«

»

Abuya Syeh H. Amran Waly

Pimpin Pengajian Tasauf Pemkab Abdya

Blangpdidie-ORBIT: Pemerintah Kabupaten Abdya beserta para kepala dinas badan dan kantor, hadir dalam acara pengkajian tauhid tasauf (MPTT) bertempat di aula dinas kesehatan,

Acara yang dipandu oleh bagian Humas dan protokoler Setdakab Abdya ini, dihadiri Bupati Aceh Barat Daya Akmal Ibrahim dan Wakil Bupati Ir Syamsurizal Ketua DPRK Abdya M. Yusuf, Wakapolres Abdya Tamlikan, Kasdim 0110 Mayor Kusdi, para tokoh ulama, kepala dinas Badan dan kantor para camat dan undangan lainnya.

Dalam majelis pengajian tauhid tasauf (MPTT) tersebut sebagai narasumber kegiatan yang dilaksanakan Abuya Syeh H. Amran Wali beserta rombongan, program yang dikemas cukup menarik dan merupakan moment yang baik berhubung dengan bulan ramadan.

Pembinaan Mental

Diadakan acara ini bisa ditarik kesimpulan beserta hikmah bagi undangan yang ikut berhadir terutama yang menyangkut dengan akidah, tauhid, tasauf,  dan diharapkan acara ini tidaklah berlangsung hanya sekali saja tetapi ada kelanjutannya untuk yang akan datang sehingga kebutuhan akan hausnya makanan untuk ronani dapat terpenuhi.

Jasman SPd kepala Bappeda Abdya yang menjadi koordinator dalam acara itu, ketika dikonfirmasi wartawan menjelaskan, Bappeda bukan hanya merancang untuk pembangunan daerah juga sebagai perancang pembangunan rohani, apapun pembangunan jika tidak seimbang maka pembangunan di daerah tidak berjalan lancar.

Untuk meningkatkan SDM yang handal dibuat melalui proses dan pembinaan salah satunya Majelis Pengkajian Tauhid dan Tasauf. Pengkajian tasauf harus sejalan dengan pembangunan daerah makanya pembangunan dengan implemetasi tasauf itu harus seiring.” ujar Jasman. (On-48)

Leave a Reply