bennerorbit

«

»

Blangko SIM Habis, Warga Ngamuk di Satlantas Polresta Medan

Warga yang kecewa dengan habisnya blangko SIM di Satlantas Polresta Medan.

 

Medan-ORBIT:Puluhan warga Kota Medan mengamuk di depan loket pengambilan Surat Izin Mengemudi (SIM) Satlantas Polresta Medan, Selasa (20/11).

Usut punya usut, kekesalan warga tersebut dipicu karena kecewa tak mendapatkan kepastian untuk mengambil SIM. Padahal, mereka mengaku sudah mengurusnya lebih dari dua pekan.

“Saya mengurus SIM dari tanggal 10 November 2012 yang lalu. Sekarang sudah tanggal berapa. Kemarin katanya habis foto, tiga hari bisa siap tapi kenyataannya tidak,” kata Jumana (29), warga Jalan Pelikan Raya Perumnas Mandala.

Senada dengan Jumana, Iman warga Pulau Brayan juga mengaku kesal karena molornya waktu pengurusan SIM di Satlantas Polresta Medan.

Besok Sudah Ada

Padahal, untuk mengurus SIM tersebut dia mengaku sudah mencuri waktu meninggalkan pekerjaannya.

“Sudah saya upayakan datang kemari untuk ngambil SIM dan harus mencuri jam kerja, makanya tidak mungkin saya terus tunggu. Yang lebih mengesalkan, setiap kali bertanya pada petugas, mereka hanya meminta datang lagi esok hari,” keluh Imam.

Sementara itu, ketika dikonfirmasi kepada petugas pembagian SIM, pihaknya mengku keterlambatan itu terjadi karena habisnya blangko SIM. Itu sebabnya, belum ada satu pun SIM pemohon selesai.

“Blangkonya habis, kita masih menunggu kiriman dari Samsat Putri Hijau. Mohon bersabar,” kata petugas loket pengambilan SIM sambil menutup loketnya.

Di tempat terpisah, Kasat Lantas Polresta Medan Kompol M Rissya yang dihubungi wartawan mengatakan saat ini persediaan blangko memang sedang habis, kemungkinan baru tersedia Rabu (21/11).

“Memang blangkonya lagi habis. Besok sudah ada dan didistribusikan oleh Dirlantas Poldasu ke Samsat Putri Hijau kemudian ke Sat Lantas Polresta Medan, jadi kita minta maaf kepada para pemohon atas ketidaknyamanan ini,” pinta Rissya. Om-14

Leave a Reply