bennerorbit

«

»

Bupati Agara Paparkan LKPJ Tahunan & AMJ ke DPRK

Jelang Cuti

Kutacane-ORBIT: Bupati Aceh Tenggara (Agara), H Hasanuddin, B memaparkan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) anggaran 2011. Selain itu, Bupat juga menyampaikan LKPj Akhir Masa Jabatan (AMJ) periode 2007-2012 kepada DPRK Agara.

Hal ini dilakukan Bupati Agara mengingat terhitung beberapa hari ke depan, persisnya 15 Juni 2012 telah memasuki masa kampanye. Artinya kendati masa jabatan belum usai namun diharuskan meletakkan jabatannya guna mengambil cuti.

Demikian petikan sambutan Ketua DPRK Agara, Salim Fakhry, saat menggelar rapat paripurna LKPj Tahunan dan LKPj AMJ Bupati, di Gedung DPRK Agara, Senin (11/6).

Diterangkan, rapat paripurna ini akan dilakukan selama tiga hari ke depan guna membahas dua naskah LKPj Bupati Agara yang telah disampaikan kepada DPRK beberapa waktu lalu.

Lebih dalam Fakhry menjelaskan, subtansi dari agenda rapat LKPJ tahunan ini adalah mendalami konsistensi antara realisasi atau program yang termaktub dalam APBK dengan realisasi yang menjadi subtansi dalam LKPJ Bupati.

Sementara LKPJ AMJ merupakan himpunan dari LKPJ Tahunan selama periode jabatan saudara Bupati, dalam hal ini dari tahun 2007s/d tahun 2012, rinci Sekjen DPD II Partai Golkar Agara ini.

Guna meneliti, mendalami serta melakukan evaluasi terhadap sejumlah program dan kegiatan terutama yang berkaitan dengan LKPJ baik dibidang fisik, pertanian, ekonomi, pendidikan dan kesehatan serta belanja administrasi umum adalah tujuan dari rapat kali ini, pungkas Fakhry.

Sementara Bupati Aceh Tenggara, H Hasanuddin dalam pidato LKPJ-nya pada pembukaan sidang rapat paripurna tersebut secara tegas menyebutkan bahwa ini mutlak dilakukan selaku Kepala Daerah sebagai bentuk pertanggung jawaban kepada DPRK.

Oleh karena itu lanjutnya, atas penyampaian ini LKPJ ini diharapakan adanya tanggapan dan masukan yang bersifat konstrukstif dari berbagai pihak, khususnya dari anggota dewan yang terhormat agar dapat digunakan  sebagai perbaikan di masa yang akan datang, kata Hasanuddin di akhir sambutannya. On-53

 

Leave a Reply