«

»

Drs Lesta Karo-karo MM Programkan Kabanjahe Bersih

Foto...3...Camat kabanjahe

Foto: Camat Kabanjahe Drs Lesta Karo-Karo bersama jajarannya gotong royong mewujudkan ‘Kabanjahe Bersih” disaksikan warga sekitar. Foto: Orbit/Kalvin Ginting

“Jumat Bersih” sebuah program yang diusung dan dijalankan dengan konsisten di tengah banyaknya tantangan, baik dari dalam maupun dari luar, namaun dijadikan Camat Kabanjahe Drs Lesta Karo-Karo sebagai sebuah motivasi dalam memberikan pelayanan terbaik kepada warganya.

Di saat beberapa instansi lesu dan suam suam kuku melaksanakan kegiatan, di wilayah Kabanjahe sebagai Ibukota Kabupaten Karo terjadi beberapa perubahan terutama perbaikan jalan dan upaya mengatasi kesemrawutan dan kemacetan di jalan-jalan protokol.

Dalam kurun waktu Desember 2012 sampai akhir Maret 2013, gerakan perbaikan berbagai fasilitas umum telah dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat luas, terutama oleh masyarakat Kabupaten Karo dan warga Kabanjahe khususnya.

Pengaspalan Jalan Abdul Kadir di Pusat Pasar, kebersihan di tugu depan Bisokop Ria Jalan Kapten Bangsi Sembiring serta penertiban kenderaan baik sepedamotor, angkutan kota adalah karya yang dilaksanakan.

 

Pelayanan Terbaik

Tidak sedikit suara miring yang didengar dari masyarakat, bahkan beberapa media cetak juga memuat berita yang mengatakan sosok Camat Kabanjahe sebagai orang yang “over acting” dan merebut pekerjaan atau tugas pelayanan dari dinas tertentu di lingkungan Pemkab Karo.

Kalau kita boleh menilai dengan objektif dengan berbagai indikator, maka dapat kita mengapresiasi apa yang telah dilakukan, menurut Drs Lesta Karo-Karo itu merupakan rangkaian dari pelayanan.

Langkah yang dilakukannya merupakan sebuah terobosan dan inovatif karena apa yang dirasakan dan bersentuhan langsung dengan warganya dapat diperbaiki. Ditambah lagi, pandangan masyarakat yang akhir-akhir ini semakin apatis dan skeptis terhadap pemerintah mau tidak mau berpaling kembali.

Langkah pamong ini juga dapat menggambarkan bahwa masih ada PNS yang ingin memberikan pelayanan terbaik. Masih ada yang peduli, sehingga harapan akan perubahan Kabupaten Karo yang lebih maju, pelayanan publik lebih baik, infrastruktur memadai dapat diwujudkan, kata beberapa warga. Od-59

Leave a Reply