• Nasdaq :3534.532+1.446 - +0.04%
  • UK Main Index :6625.25+41.08 - +0.62%
  • Australian All Ords :5444.800+32.200 - +0.59%
  • Australian 200 :5454.200+33.900 - +0.63%
  • AUS VS USD :0.9333
  • USD VS JPY :102.421
  • USD VS IDR :11427.50
  • WP Stock Ticker
Temui kami di: feed rss facebook twitter google+
|

FT UNIMED Gelar Pameran

Hasil Karya mahasiswa/i FT Jurusan PKK Prodi Tata Boga Unimed semester 2 mengelar pameran Tata boga dan dekorasi yang merupakan hasil karya mereka sendiri di Pelataran Parkir FT Unimed, Rabu (23/5) Orbit / Antonius Samosir

Hasil Karya mahasiswa/i FT Jurusan PKK Prodi Tata Boga Unimed semester 2 mengelar pameran Tata boga dan dekorasi yang merupakan hasil karya mereka sendiri di Pelataran Parkir FT Unimed, Rabu (23/5) Orbit / Antonius Samosir

 

Medan-ORBIT : Fakultas Teknik (FT) Jurusan Pendidikan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Prodi Tata Boga UNIMED menyelenggarakan pameran tata boga dan dekorasi di Pelataran parkir, Rabu (23/5).

Acara ini berlangsung mulai pukul 10:00 wib sampai 17:00 wib, dengan menampilkan beberapa oriental dari beberapa negara seperti Korea, China, Jepang, Indonesia, India.

Makanan yang dipamerkan ini bisa langsung dicicipi oleh peserta dan undangan dengan syarat membeli kupon. Selain dari pertunjukan makanan ada juga perlombaan masak dengan kategori SMA/SMK dan Mahasiswa, yaitu “Kreasi Indomie dengan Tema Oriental” dan acara ini juga dimeriah oleh iringan musik dan Band.

Muhamad Tirta (19), salah seorang mahasiswa FT Jurusan PKK Prodi Tata Boga semester 2 UNIMED ketiaka ditemui harian Orbit disela-sela acara mengatakan kegiatan ini dalam rangka mata kuliah dan ini merupakan penyajian dekorasi dan pameran makanan. “Pagelaran Tata Boga ini  kami selenggarakan setiap tahunya,”katanya. Dekorasi tata boga ini merupaka karya yang kami hasilkan dengan mengunakan bahan hasil bumi yaitu buah-buahan yang diukir sebaik mungkin yang menyerupai flora dan pauna.

Misalnya buah semangka diukir menjadi berbentuk katak, dan pepaya menjadi bunga dan masih banyak kreasi lainya. Hal ini juga  dijelaskan oleh mahasiswi lain. Juli Suryani Batu Bara menyatakan selain itu masih ada kerasi lainya seperti telur dikreasikan menjadi unggas, dan buah papaya diukir menjadi ikan dan kita kreasikan didalam kola mini ini agar kelihatan suananya hidup dan menarik,”katanya.

Dikatakanya kami mahasiswa/i FT Jurusan PKK Prodi Tata Boga Semeter 8 membuat dekorasi baru yang mungkin jarang dilakukan oleh orang lain yang artinya biasanya orang menghias dekorasi makanan yang terbuat dari bunga namun untuk pameren ini kita mengubah bagaimana hasil alam seperti buah-buahan bisa kita kreasikan menjadi dekorasi yang unik dan tampil beda,”terangnya. (Om-35)

facebook twitter

You must be logged in to post a comment Login