bennerorbit

«

»

Gong Matua Prihatin Lihat Kondisi Batubara

Batubara-ORBIT: Ini merupakan diluar dugaan, mencapai dua ribuan massa dari tujuh kecamatan di Kabupaten Batubara hadir mendampingi Wakil Bupati Kabupaten Batubara Drs H. Gong Matua Siregar, mendaftar ke KPU Batubara dari jalur perseorangan Kamis (25/4).

Gong Matua Siregar diterima oleh seluruh komisioner KPU Batubara yang dipimpin langsung oleh Ketua KPUD Batubara Khairil Anwar SH.

Ribuan massa yang ikut mendampingi Gong Matua datang dengan menumpangi ratusan sepedamotor dan puluhan mobil, juga angkot dengan cara berkonvoi dari rumah Gong Matua di Komplek Perumahan Tanjung Gading, Kwala Tanjung, Sei Suka berangkat sekira pukul 11.30 Wib sampai di lapangan Sepak Bola Limapuluh depan Kantor KPU sekira pukul 12.00 Wib.

Tampak dalam rombongan tokoh senior pemekaran Kabupaten Batubara H Muktar Tanjung dan balon Wakil Bupati H Achmad Deni SE. Gong Matua masuk keruangan KPU langsung menyerahkan dokumen dukungan (hard copy) kepada Ketua KPU Khairil Anwar.

Dokumen dukungan dari masyarakat setinggi hampir dua meter itu dibundel sesuai kecamatan.

 

Batubara Prihatin

Menurut Khairil Anwar SH, dukungan dari balon bupati H. Gong Matua Siregar yang diterima KPU sesuai rekap yang ditunjukkan sebesar 31.561 dukungan dari tujuh kecamatan yang ada di Kabupaten Batubara.

Dari sumber yang ikut mengantarkan Gong Matua ke kantor KPU menyebutkan, dukungan untuk Gong Matua berasal dari Kecamatan Medang Deras sebanyak 5393 dukungan, Sei suka 3486 dukungan, Air putih 2819 dukungan, Limapuluh 4855 dukungan, Talawi 2756 dukungan, Tanjung Tiram 10056 dari Kecamatan Sei balai sebesar 2196 dukungan.

“Hari ini kita sudah menerima hard copy dari balon Bupati Drs H. Gong Matua Siregar, kita masih menunggu Soft copy-nya. Selanjutnya kita akan memeriksa angka minimal dan verifikasi administrasi, saat ini kami tidak melihat kebenaran materil dan formil, yang penting angka minimal 18.761 dukungan,” ujar Khairil.

Sementara Gong Matua dalam konfrensi persnya meyakini bisa memenangkan pemilihan Bupati Batubara Priode 2013-2018 mendatang. “Saya mengharapkan masyarakat untuk turut melakukan pengawasan di KPU, ketika masyarakat tidak jeli maka akan terjadi intervensi penguasa.

Hal yang memotivasi saya untuk calon karena ingin membangun Batubara sesuai dengan keinginan masyarakat yang ada di tujuh Kecamatan. Saya prihatin dengan kondisi Batubara saat ini, karena APBD Batubara aneh dan ajaib, sebab hak – hak saya saja tidak terpenuhi,” terang Gong Matua. Od – 37

Leave a Reply