• Nasdaq :3534.532+1.446 - +0.04%
  • UK Main Index :6625.25+41.08 - +0.62%
  • Australian All Ords :5444.800+32.200 - +0.59%
  • Australian 200 :5454.200+33.900 - +0.63%
  • AUS VS USD :0.9327
  • USD VS JPY :102.425
  • USD VS IDR :11420.00
  • WP Stock Ticker
Temui kami di: feed rss facebook twitter google+
|

Gudang Pabrik Plastik Terbakar, Warga Mengungsi

KEBAKARAN : Sebuah gudang diduga tempat pabrik plastik dan penyimpanan barang-barang bekas di Jalan Metal simpang Jalan Aluminium Raya, Kelurahan Tanjung Mulia, Kecamatan Labuhan Deli, Senin (10/6) malam 22.00 WIB, dilalap sijago merah. Harian Orbit/Jhonson Siagian

KEBAKARAN : Sebuah gudang diduga tempat pabrik plastik dan penyimpanan barang-barang bekas di Jalan Metal simpang Jalan Aluminium Raya, Kelurahan Tanjung Mulia, Kecamatan Labuhan Deli, Senin (10/6) malam 22.00 WIB, dilalap sijago merah. Harian Orbit/Jhonson Siagian

 

Medan-ORBIT : Sebuah gudang diduga tempat pabrik plastik dan penyimpanan barang-barang bekas di Jalan Metal simpang Jalan Aluminium Raya, Kelurahan Tanjung Mulia, Kecamatan Labuhan Deli, Senin (10/6) malam 22.00 WIB, dilalap sijago merah.

Informasi dihimpun wartawan di lokasi kejadian, menyebutkan tidak tak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun kerugian ratusan juta rupiah. Dugaan sementara, api berasal dari puntungan rokok pekerja dan langsung menyambar ke barang yang mudah terbakar.

Peristiwa kebakaran gudang tersebut juga membuat panik warga sekitar dan dengan sigap mengamankan barang-barang miliknya.

Pemilik gudang, Ameng ketika ingin ditanya wartawan, enggan memberikan komentar atas musibah kebakaran yang menimpa gudang miliknya. Menurut warga yang mengaku sudah mengkotrak gudang tersebut selama 2 tahun, mengatakan dugaan sementara api berasal dari dalam dan diduga karena adanya puntungan api rokok.

Kepala Lingkungan XVIII, Damhuri mengatakan, asal api belum diketahui pasti. “Tak ada korban jiwa dan asal api belum diketahui pasti karena api langsung membesar,” bebernya.

Kasat Reskrim Polresta KP3 Pelabuhan Belawan, AKP Yudi P SIK menuturkan, pihaknya masih memeriksa penyebab pasti kebakaran. “Diduga api berasal dari dalam gudang dan untuk penyebab pastinya masih dilidik. Tak ada korban jiwa dan kerugian ratusan juta rupiah. Saat ini kita juga sedang memintai keterangan saksi-saksi,” ketusnya.

Pantauan Harian ORBIT dilokasi, terlihat sebanyak 10 mobil pemadam kebakaran hilir mudik diturunkan ke lokasi kebakaran untuk memadamkan api. Warga yang berada disekitar lokasi juga terlihat mengangkuti barang-barang milik mereka dari dalam rumah karena khawatir jika api membesar maka akan membakar rumah mereka, hingga Selasa (11/6) dini hari, api belum dapat dipadamkan dan masih membesar.

Api berhasil dipadamkan petugas pemadam kebakaran dan dibantu warga pukul 03.00WIB. Petugas kepolisian pun tampak terlihat begitu api berhasil dipadamkan langsung memasang police line (garis polisi, red) di lokasi kebakaran tersebut. Om-Jon

facebook twitter

You must be logged in to post a comment Login