«

»

IPM-BNN Cetak Kader Anti Narkoba

IKATAN Pelajar Muhammadiyah (IPM) bersama Badan Narkotika Nasional (BNN) mengadakan pelatihan kader anti Narkoba di Jakarta.

Kegiatan ini merupakan langkah konkret untuk menyelamatkan pelajar dari bahaya narkoba.

Demikian disampaikan Ketua Panitia Ali Khamdi dalam sambutannya di Pusat Dakwah Muhammadiyah Jalan Menteng Raya 62 Jakarta Pusat Rabu, (3/4).

“Kegiatan ini merupakan implementasi dari nilai-nilai ke Islaman, ke Muhammadiyah-an dan kekaderan Ikatan Pelajar Muhammadiyah. Ini adalah bentuk aksi nyata IPM untuk menyelamatkan pelajar Indonesia dari bahaya narkoba,” kata Ali.

Sebanyak 1.000 pelajar yang sudah dilatih ini kemudian akan menjadi pelopor gerakan anti narkoba di sekolahnya masing-masing.

 

Harus Aktif Bersama-sama

Ali menjelaskan, pelatihan ini merupakan langkah awal. Selanjutnya akan diadakan secara berkelanjutan di beberapa kota di Indonesia.

Karena, IPM yang telah dinobatkan sebagai organisasi terbaik tahun 2012 oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga bercita-cita di tahun 2020 nanti, seluruh pelajar di Indonesia terbebas dari bahaya narkoba.

Meski diakuinya, untuk mencegah bahaya narkoba di kalangan pelajar tidak bisa dilakukan oleh IPM dan BNN semata.

“Pihak-pihak terkait seperti penegak hukum dan masyarakat umum juga harus ikut aktif secara bersama-sama menyelamatkan generasi muda kita dari bahaya penyalahgunaan Narkoba,” imbuh Ali Khamdi, mantan Ketua Umum IPM Jawa Tengah ini.Rmol

Leave a Reply