«

»

Jalan Rakoetta S Brahmana Kabanjahe Diresmikan

Suasana Peresmian Jalan di Kabanjahe

Suasana Peresmian Jalan di Kabanjahe

 

Kabanjahe-ORBIT: Akhirnya, masyarakat Karo khususnya keluarga besar Marga Brahmana ras sangkep nggeluh lega dan bersukacita dalam ucapan syukur pada Sabtu (16/2) bertempat di Jalambur Pulungan Jalan Rakoetta S Brahmana Kabanjahe.

Pasalnya hari itu dilaksanakan upacara syukur atas keluarnya persetujuan Pemkab Karo melalui Bupati Karo DR (HC) Kena Ukur Karo Jambi Surbakti dan Pemprovsu oleh Gubernur Sumatera Utara Gatot Pujo Nugroho,ST untuk penabalan nama Jalan Rakoetta S Brahmana Kabanjahe, yang dilanjutkan dengan pemasangan plang nama di simpang empat Lau Cimba, Simpang Desa Perbesi, Tiga binanga, Lau baleng, Mardingding sampai Perbatasan Desa Lau Pakam-Aceh.

Dihadiri jajaran Keluarga Besar marga Brahmana, teman seperjuangan dari LVRI, Anggota DPRD Karo, Makmur Jambak, Camat Kabanjahe, Lesta Karo-karo, Camat Tiga binanga, Kadis Perhubungan Karo, Jamin Ginting, Tokoh Cendekiawan Karo, Petrus Sitepu, Lurah Lau Cimba, Japet Bangun, Ormas FKPPI Karo, Insan Pers dan masyarakat pemerhati budaya Karo.

Netapken S Brahmana, Anak kedua Alm.Rakoetta S Brahmana didampingi unsur ahli waris anak-anak dalam sambutannya, pihaknya sangat terharu dan mengucap terima kasih atas pelaksanaan acara penabalan jalan dari Alm.Rakoetta S Brahmana sepanjang 109 km dari Simpang empat Lau cimba Kabanjahe sampai Desa Lau Pakam perbatasan Aceh.

Pelopor Pembangunan

Keluarga besar Alm.Rakoetta S Brahmana memohon dukungan doa dan partisipasi seluruh pihak, khususnya masyarakat Karo dan para simpatisan se Sumut, atas rencana meneruskan perjuangan beliau dengan mengabadikan perjuangannya menjadi seorang Pahlawan Nasional yang lahir 04 Agustus 1914 dan wafat pada 28 Januari 1964, dimakamkan di Makam Pahlawan Kabanjahe.

Sosoknya sudah dikenal dalam perjuangan dan pengabdian bagi negara sesuai dengan jabatan yang diemban dimulai dari menjabat Bupati Karo pada tahun 1946-1954, Bupati Asahan merangkap Walikota Tanjung balai dari tahun 1954-1960, dan menjabat Walikota Pematang siantar pada 1969-1964, tambah Nency Meinintha br Brahmana yang juga menjabat Rakoetta Brahmana Center.

Bupati Karo DR (HC) Kena Ukur Karo Jambi Surbakti dalam sambutan nya melalui Camat Kabanjahe, mengucapkan terima kasih dan bangga atas pelaksanaan penabalan nama jalan Rakoetta S Brahmana Kabanjahe, kiranya hal ini memberikan semangat bagi keluarga dan masyarakat Karo untuk terus menjadi pelopr dan teladan dalam pembangunan bangsa Indonesia di negeri NKRI.

Pantauan wartawan, acara syukuran penabalan nama Jalan Rakoetta S Brahmana Kabanjahe menggantikan nama lama Jalan Kotacane Kabanjahe, yang dipadukan dengan pelaksanaan adat Karo serta di dukung fragmen etos perjuangan Rakoetta S Brahmana dari Yayasan pendidikan Nasional Pencawan Medan dipimpin Mesti Pencawan, berjalan sukses dan damai. Od-50

Leave a Reply