«

»

Jalan Raya Pangururan-Simalungun Terancam Putus

jembatan

Jembatan Binanga Borta Kabupaten Samosir terkikis dan kondisinya menganga, hal ini terjadi diduga akibat curah hujan tinggi. Warga mohon perbaikan oleh pemerintah, karena dikhawatirkan mengambil korban jiwa. Jembatan tersebut bewrada di Lumban Suhisuhi Parbaba Siopat Sosor Samosir. Orbit/Jhones Turnip

 

Samosir-ORBIT: Akibat curah hujan berkepanjangan, beberapa ruas jalan mengalami kerusakan termasuk jalan Pangururan-Simanindo, yaitu jembatan Binanga Borta antara Desa Lumban Suhi-suhi dengan Desa Parbaba Samosir.

Sebagian pinggiran jalan telah terkikis (berlubang) akibat curah hujan, sehingga selalu mengkhawatirkan para pengguna jalan yang melintas.

Diperkirakan dalam waktu dekat, apabila tidak segera mendapat perhatian dari pemerintah, Jembatan Binanga Borta akan semakin parah.

Menurut warga setempat J. Nainggolan kepada Harian Orbit Sabtu (23/2), lubang tersebut lama-lama bisa mengambil korban jiwa karena terlihat semakin dalam.

Jalan Anjlok

Lebih dikhawatirkan warga lagi jika tidak segera diambil langkah oleh instansi terkait, bisa berpengaruh ke badan jalan terkikis dan beton pembatas ambruk ke jurang.

Demikian juga Jembatan Raut Bosi Desa Cinta Dame Kecamatan Simanindo mengalami hal yang sama, ruas lintasan Tomok- Pangururan itu mengalami anjlok di bagian sisi hingga mengkhawatirkan pengguna jalan.

Menurut warga Masdin Napitu mengatakan kepada Harian Orbit, kejadian tersebut secara tiba-tiba beberapa waktu lalu saat tingginya curah hujan, berbarengan dengan beberapa ruas jalan mengalami kerusakan di wilayah tersebut. Od-45

Leave a Reply