• Nasdaq :3534.532+1.446 - +0.04%
  • UK Main Index :6625.25+41.08 - +0.62%
  • Australian All Ords :5444.800+32.200 - +0.59%
  • Australian 200 :5454.200+33.900 - +0.63%
  • AUS VS USD :0.9333
  • USD VS JPY :102.395
  • USD VS IDR :11424.00
  • WP Stock Ticker
Temui kami di: feed rss facebook twitter google+
|

Jelang Sinode HKBP, Hotel di Taput Diboking untuk ‘Karantina’

Walau masih terbilang lama lagi penyelenggaraan Sinode HKBP di Taput, tetapi para timses masing-masing balon sudah memboking kamar hotel. Anehnya, ada pihak tertentu yang mendompleng, mereka dari tim sukses cagubsu yang ikut menyediakan fasilitas tersebut.

Tarutung-ORBIT: Menjelang pelaksanaan Sinode Godang Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) yang akan dilaksanakan 10-16 September 2012 mendatang, seluruh hotel di Taput telah diboking seseorang oknum.

Kabarnya oknum dimaksud merupakan tim sukses salah satu kandidat calon Gubernur Sumatera Utara. Diduga tindakan ini dilakukan untuk tujuan memuluskan calon Ephorus yang akan datang.

“Memang benar, ada seseorang oknum yang melobi kita agar memilih salah seorang kandidat calon Ephorus yang akan datang. Semua fasilitas penginapan sudah disediakan oleh tim sukses tersebut. Tetapi hingga kini, kita tidak menerima tawaran dari oknum tersebut.” Ungkap seorang pendeta di kawasan Tapanuli.

Pendeta tersebut menjelaskan, sepengetahuan saya apabila ada cara-cara untuk memuluskan calon Ephorus yang akan datang, hingga melakukan karantina terhadap para pendeta.

 

Dari Jakarta

Terkait hal itu, beberapa pendeta heran, padahal gereja bukan organisasi politik, melainkan organisasi keagamaan yang seharusnya steril dari aktivitas politisasi.

Untuk itu kepada para pendeta akan menentukan Ephorus terpilih nantinya agar benar-benar memilih calon Ephorus yang betul-betul dapat meningkatkan pelayanan kepada jemaat terlebih kepada HKBP. Tegasnya.

Menurutnya, bila Ephorus HKBP terpilih nantinya. seakan-akan Jemaat akan diarahkan untuk mendukung seorang calon Gubernur Sumut. Makanya sampai saat ini, para tim sukses calon gubernur bergerillya untuk mendekati para pendeta dengan tujuan untuk diarahkan memilih seorang kandidat calon Ephorus HKBP.

Penelusuran ORBIT di lapangan di beberapa hotel di Tarutung, Siborong-borong dan Muara telah dibooking dalam rangka Sinode Godang HKBP yang akan dilaksanakan 10-16 September mendatang.

Hal ini dibenarkan oleh Recepsionis salah satu hotel di Tarutung. “Untuk pesanan kamar tanggal 9-17 September 2012 telah habis diboking oleh seorang pendeta dari Jakarta,” ujarnya. Od-Rin

facebook twitter

You must be logged in to post a comment Login