«

»

Kasus Tak Kunjung Diproses, Korban Malapraktik Demo Mapolresta Medan

Foto HL 3

Foto: Korban Malpraktik di Mapolserta Medan.Orbit/Yulinda

 

Medan-ORBIT: Laporan kasus malapraktik yang dialaminya tak kunjung diproses. Dua korban malapraktik berserta Lembag Swadaya Masyarakat (LSM) Pekan menggelar aksi demo di depan Mapolresta Medan, Selasa (5/3).

Dalam orasinya para pendemo ini meminta agar pihak kepolisian memproses laporan yang telah dibuat korban terhadap dugaan kasus Mal Praktek yang dilakukan pihak Rumah Sakit Sufina Aziz.

“Kami minta polisi segera memproses laporan yang kami buat ini,” ujar koordinator aksi Joniar.

Selain itu para pengunjuk rasa yang berjumlah belasan orang ini meminta agar Kapolresta Medan, Kombes Pol Monang Situmorang untuk dicopot karena dianggap tidak pro dengan rakyat dengan tidak memproses laporan yang dibuat korban.

“Copot Kapolresta, pemimpin yang tidak pro rakyat,” ujarnya lagi.

Bukan cuma itu, para pengunjuk rasa juga meminta agar pihak terkait mencabut izin Rumah Sakit Sufina Aziz dan dr Liu, tangkap dan adili Pimpinan Rumah Sakit Sufina Aziz.

“Kami juga minta agar izin rumah sakit Sufina Aziz dan dr Liu dicabut,” tegasnya.

Selain itu para pengunjuk rasa juga menyesalkan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) yang terkesan menutupi kasus yang telah mereka laporkan juga ke IDI ini.

“Bubarkan IDI, dan pidanakan pelaku Mal Praktek,” tandasnya.

Diketahui sebelumnya, Mardiana (30) melapor ke Mapolresta Medan karena mengalami kelumpuhan seusai menjalani operasi Caesar kelahiran anak keduanya di rumah sakit Sufina Aziz Medan. Namun setelah lebih satu bulan proses penyelidikan kasus ini dinilai lambat dan memihak rumah sakit.

Selain itu, ternyata di Tahun 2010, ada juga korban yang mengalami kelumpuhan seusai operasi Caesar melahirkan di Rumah Sakit Sufina Aziz dengan dokter anestesi yang sama yakni dr Liu. Akibatnya Sri Rahayu alias Irma mengalami kelumpuhan hingga saat ini. Om-14

Leave a Reply