«

»

Kesehatan dan Pendidikan Perioritas Pembangunan Langkat

Bupati Langkat diwakili Asisten Adm. Umum Sura Ukur saat menanam pohon pada acara kegiatan Soksi Peduli Masyarakat (Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia) di Desa Serang Jaya Hilir Kecamatan Pematang Jaya. (Fhoto:Bono Yudha)

 

Langkat-ORBIT: Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu SH mengatakan, bidang kesehatan merupakan satu diantara program prioritas Pemerintah Kabupaten Langkat disamping pendidikan, sebagaimana yang juga diamanahkan dalam program pembangunan Nasional.

Untuk itu pemerintah telah melakukan berbagai upaya dalam meningkatkan kesehatan seperti peningkatan fasilitas rumah sakit, menerapkan program puskesmas 24 jam, pemberdayaan bidan Desa dan tenaga medis dalam melayani masyarakat secara maksimal.

Hal tersebut disampaikannya saat membuka acara kegiatan Soksi Peduli Masyarakat (Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia) di Desa Serang Jaya Hilir Kecamatan Pematang Jaya, Kamis (28/6).

Lebih jauh Sura Ukur melanjutkan arahan Bupati Langkat itu mengatakan bahwasannya Pemerintah dalam melaksanakan serta memaksimalkan program dan Visi-Misinya juga dengan melibatkan semua instansi dan organisasi kemasyarakatan demi kesejahteraan Langkat dan masyarakatnya.

 

Sunatan Masal

Sementara Plh. Ketua Depicab Soksi Kab. Langkat Iskandar Saady menyatakan, Soksi sebagai organisasi yang telah lahir lebih dari setengah abad yang lalu, akan selalu mengawal jalannya program-program pemerintah.

Kedepan pihaknya bertekad akan melakukan hal yang lebih bermanfaat bagi masyarakat, dirinya juga mengatakan soksi terus mendukung dan berbuat demi kemaslahatan umat yang tentunya sejalan dengan visi Pemerintah dibawah pimpinan Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu SH.

Tokoh masyarakat M. Salim mewakili komponen warga tekad untuk medukung program pro rakyat yang telah dicanangkan Bupati Langkat serta menyatakan kesedian diri untuk kembali mendukung H. Ngogesa Sitepu, SH untuk kembali memimpin Langkat pada periode selanjutnya.

Camat Pematang Jaya M. Ilyas yang turut hadir besama Camat Pangkalan Susu Sukhyar Muliamin menyambut baik kegiatan yang diperakarsai Soksi tersebut, hal ini sangat membantu dan memberikan kebahagiaan bagi masyarakat serang jaya ucapnya.

Sebelumnya Ketua panitia pelaksana Indera Putra yang diwakili Zulkifli Lubis melaporkan, berbagai kegiatan yang dilaksanakan dalam program Soksi Peduli, yakni Sunatan massal bagi 200 orang anak dan pengobatan gratis bagi 300 orang serta melakukan penghijauan dengan bibit bantuan dari Dinas Hutbun sebanyak 2000 batang, dalam kegiatan yang juga bekerja sama dengan Badan KB & PP, Dinkes, IDI serta PPNI Kab. Langkat ini sebelumnya telah melaksanakan kenduri rakyat dengan warga setempat, katanya. Od-58

Leave a Reply