• Nasdaq :3591.029+33.993 - +0.96%
  • UK Main Index :6681.70-21.30 - -0.32%
  • Australian All Ords :5515.500+13.300 - +0.24%
  • Australian 200 :5531.000+13.200 - +0.24%
  • AUS VS USD :0.9269
  • USD VS JPY :102.275
  • USD VS IDR :11622.00
  • WP Stock Ticker
Temui kami di: feed rss facebook twitter google+
|

Ketua MPW PP Sumut Aweng Dilantik, Pemuda Pancasila Back To Zero

Ketua MPN PP Japto Sulistyo Soerjosoemarno melantik Anuar Shah SE menjadi Ketua MPW, H Firdaus Nasution sebagai Sekretaris dan Ali M Madhy sebagai Bendahara di Lapangan Benteng Medan. ORBIT/Yulinda Rahimah

 

Medan-ORBIT:Ketua Majelis Pimpinan Nasional (MPN) Umum Pemuda Pancasila (PP) Pusat Yapto Soerjosoemarno memastikan seluruh kader PP kini mulai beretika bermartabat dan bersahaja di masyarakat.

“Saat ini posisi PP sudah back to zero. Pemuda yang awalnya kurang baik, setelah masuk PP kini sudah jauh lebih baik dan bermanfaat,” kata Yapto Soeryo Soemarno usai melantik Ketua MPW PP Sumut Anuar Shah SE di Lapangan Benteng, Minggu (21/10).

Di hadapan Majelis Pertimbangan MPO PP Sumut serta seluruh unsur Muspida serta simpatisannya, Yapto mengungkapkan kekaguman pada pelaksanaan pelantikan PP Sumut ke- XXI yang begitu meriah.

Diungkapkan Yapto, dengan pelaksanaan tersebut diharapkan tidak akan terjadi pertentangan di tubuh PP yang akan mencoreng nama baik PP di mata masyarakat.

“Pergesekan dengan pihak lain mungkin saja terjadi, namun harus segera diatasi dan tidak membawa-bawa nama organisasi. PP itu mengayomi dan punya nilai-nilai teguh Pancasila,” pintanya.

Sementara itu, Aweng yang usai dilantik mengucapkan banyak terimakasih atas partisipasi semua pihak dalam kesuksesan pelantikan tersebut.

“Saya ucapkan terimakasih atas semua bantuan yang diberikan hingga acara ini sukses. Begitu pula diucapkan banyak terimakasih atas kehadiran seluruh simpatisan PP,” kata adik anggota DPR RI Rahmatsyah itu.

Berhasil Meningkatkan Kerjasama

Kapoldasu Irjen Pol Wisjnu Amat Sastro mengucapkan selamat atas suksesnya Aweng memimpin PP masa bakti 2007-2012. Terbukti dengan keberhasilannya mengangkat citra PP di tengah masyarakat.

“Saudara Aweng telah berhasil mengangkat citra PP sehingga menjadi organisasi yang paling disegani dan menjadi panutan masyarakat,” kata Wisjnu.

Hal senada juga disampaikan Ketua Pokja Humas MPW PP Sumut H Idrus Djunaidi. “Saat ini kita melihat abangda Aweng bukan hanya mampu mempersatukan kader PP di Sumut, namun juga telah berhasil meningkatkan kerja sama dengan Pemerintah untuk melaksanakan pembangunan,” pujinya.

Kapolsek Medan Baru Kompol Jean Celvin Simanjuntak yang memimpin pengamanan mengungkapkan pihaknya hanya menurunkan 150 personel.

“Pengamanan dilakukan di titik kumpul ormas, kemudian di beberapa lokasi objek vital sekitar lokasi pelantikan dan wilayah-wilayah dianggap rawan bersinggungan dengan OKP lainnya,” kata Celvin kepada wartawan.

Sebelumnya diketahui, Aweng, terpilih secara aklamasi melalui 30 MPC PP dari 33 kabupaten/kota se-Sumut yang masing-masing memiliki satu hak suara.

Dalam acara itu, tamu yang hadir di antaranya adalah Ketua DPRD Sumut, Sekda Pemprovsu, Walikota Medan Rahudman Harahap, ketua KNPI Sumut  Yasir Rido dan Ketua KNPI Medan. Om-14

facebook twitter

You must be logged in to post a comment Login