• Nasdaq :3534.532+1.446 - +0.04%
  • UK Main Index :6625.25+41.08 - +0.62%
  • Australian All Ords :5444.800+32.200 - +0.59%
  • Australian 200 :5454.200+33.900 - +0.63%
  • AUS VS USD :0.9327
  • USD VS JPY :102.425
  • USD VS IDR :11420.00
  • WP Stock Ticker
Temui kami di: feed rss facebook twitter google+
|

Kinerja BKPPD Aceh Selatan Belum Sinergis

Tapaktuan-Orbit: Lambannya penyerahan Surat Keputusan (SK) pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Aceh Selatan hasil rekrutmen formasi tahun 2010 dan pengumuman pemutihan honorer hasil seleksi 2010, menyulut  protes dari kalangan anggota dewan.

Anggota DPRK Aceh Selatan, Zirhan, SP, yang juga ketua DPD II KNPI mencemaskan kinerja Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) karena dinilai tidak senergis dan lamban dalam merealisasikan berbagai kepentingan publik, seperti lambannya penyerahan SK dan pengumuman hasil seleksi pemutihan honorer tahun 2010.

Dua agenda penting yang ditangani BKPPD Aceh Selatan, seharusnya sudah rampung dan sejumlah CPNS sudah mulai melaksanakan tugas, demikian juga tenaga honorer yang telah mengikuti procedural dan melengkapi persyaratan dalam seleksi rekrutmen pemutihan, sebenarnya sudah diumumkan oleh panitia penyelenggara, ungkap Zirhan, Kamis (22/9) di Tapaktuan.

“Melihat tatacara dan langkah-langkah yang ditempuh, kedua agenda krusial tersebut seperti dilambat-lambatkan atau sengaja mengulur-ngulur waktu, sehingga muncul kecurigaan dari berbagai pihak,” ujarnya.

Menyusul berbagai tudingan, kita menghimbau secara persuasif, hendaknya BKPPD dapat merealisasi kedua hal diatas secepatnya, “ini perlu demi ketenteraman dan rencana anggaran daerah ke depan, jika lambat maka usulan pembayaran gaji ke Pusat akan terkendala,” mohon Zirhan.

Bulan Ini

Kepala BKPPD Aceh Selatan, Said Junaidi, SH melalui sekretarisnya, Zulkarnaini, M.Si mengatakan, SK pengangkatan CPNS formasi tahun 2010 akan diserahkan dalam bulan ini. “Semua SK tugas sudah kita naikkan ke meja bapak bupati, mungkin hanya menunggu waktu penyerahan saja,” terangnya.

Dikatakan, jumlah CPNS yang akan menerima SK sebanyak 185 orang, dari kuorta 199 orang yang diminta, artinya formasi 2010 sebanyak 14 orang tidak ada yang mendaftar alias kosong di beberapa kualifikasi pendidikan.

Ketika pelamaran dibuka, jumlah yang mendaftar membludak mencapai 2.700 peserta tetapi disayangkan, beberapa kualifikasi pendidikan yang diminta tidak ada yang mendaftar, seperti dokter gigi, Tehnik Geologi, tehnik Tambang dan lain-lain, Urai Sekretaris.

Belum Kelar

Ke 185 orang CPNS itu direncanakan ditugaskan menyebar diseluruh Aceh Selatan untuk memenuhi kebutuhan dan diperioritaskan di daerah yang masih kurang tenaga. Adapun guru SD berjumlah 33 dari pendidikan S1 dan D2, guru SMP dan SMK 121 orang, tenaga kesehatan, 30 dan tenaga administrasi 15 orang.

Ketika media ini menanyai tentang pengumuman Pemutihan rekrutmen tenaga honorer, Zulkarnaini enggan menjawab. Selintas dikabarkan bahwa hasilnya belum kelar, jika sudah selesai di tingkat pusat dengan semestinya pengumuman itu dipublikasi.

“Semua kegiatan dan program kerja telah maksimal kita laksanakan, mungkin efektivitas tersebut butuh waktu dan kebijakan atasan,” kilahnya. On-44.

facebook twitter

You must be logged in to post a comment Login