• Nasdaq :3487.853+13.22 - +0.38%
  • UK Main Index :6564.65+23.04 - +0.35%
  • Australian All Ords :5412.600+32.300 - +0.60%
  • Australian 200 :5420.300+32.100 - +0.60%
  • AUS VS USD :0.9362
  • USD VS JPY :102.255
  • USD VS IDR :11436.00
  • WP Stock Ticker
Temui kami di: feed rss facebook twitter google+
|

KNPI Sumut Imbau Masyarakat Kawal Pembangunan Sumut

Medan-ORBIT : Pencapaian pembangunan di Sumatera Utara tidak terlepas dari peranan semua pihak, khususnya pemuda di daerah ini.

“Warga Sumut secara umum diimbau agar memberikan semangat kepada kandidat terpilih Gubernur-Wakil Gubernur Sumatera Utara periode 2013-2018,” kata HA Yasyir Ridho Loebis, MSP, Ketua DPD KNPI Sumatera Utara kepada wartawan, Kamis (14/3), di Medan.

Dia juga mengajak segenap elemen saling mebahu dan membangun kebersamaan mengoreksi secara konstruktif pemerintahan Propinsi Sumatera Utara periode lima tahun ke depan sebagaimana diputuskan KPUD Jumat hari ini.

Dikatakan, mengawal dan menjaga pemerintahan yang sudah diputuskan secara konstitusional menjadi kewajiban warga Sumut yang cerdas. “Mari sama-sama berperan aktif di dalam pembangunan Sumatera Utara yang lebih sejahtera,” ujarnya.

Atasnama keluarga besar DPD KNPI Sumatera Utara, HA Yasyir Ridho Loebis juga mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang sudah memberikan hak pilihnya pada Pilgubsu 7 Maret lalu.

“Kita mengimbau masyarakat khususnya pada kandidat, tim sukses, simpatisan dan pendukung dapat menerima secara cerdas dan berlapang dada hasil pleno KPUD Jumat hari ini,” katanya.

Dia menyarankan agar para kandidat yang belum mendapat kesempatan memegang amanah rakyat Sumut untuk berjiwa besar. “Masih ada hari esok untuk mempersiapkan diri untuk maju pada Pilgubsu 2018 mendatang,” katanya.

Menurut Ridho, dia yakin para pasangan Cagub dan pendukungnya adalah orang-orang yang mempunyai sikap demokratis. Karenanya semua pihak mengakui dan menghargai pasangan kandidat yang ditetapkan KPUD Sumut. “Jika ada yang kurang puas tentunya akan lebih baik menempuh langkah bijak pengajuan gugatan sesuai proses hukum,” sarannya.

Namun demikian, kata Ridho, pihaknya yakin sikap menghargai demokrasi adalah sebuah nilai yang masih ada di dalam diri para kandidat. “Siapapun itu yang belum memperoleh kesempatan menjadi pemimpin Sumut harus mampu bersikap bijak,” katanya.

Pihaknya juga mengajak para aktifis, mahasiswa dan OKP serta warga masyarakat Sumut secara umum untuk menghormati pilihan rakyat yang hasilnya diumumkan Jumat (15/3). Or-11

facebook twitter

You must be logged in to post a comment Login