«

»

KPUD Taput Tetapkan 200.782 DPT Pemilukada

Tarutung-ORBIT: Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Tapanuli Utara (Taput) resmi menetapkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) untuk Pemilihan Umum Kepala Daerah/Wakil Kepala Daerah (Pemilukada) Taput, sebanyak 200.782 pemilih.

DPT tersebut ditetapkan melalui rapat pleno terbukan penetapan DPT Pemilukada Taput yang digelar di Kantor KPUD Minggu (7/7).

Dikatakan, Jumlah DPT tersebut terdiri atas pemilih laki-laki sebanyak 97.709 jiwa, serta pemilih perempuan sebanyak 103.073 jiwa dalam perhelatan pesta demokrasi pemilihan Umum Kepala Daerah/Wakil Kepala Daerah Taput yang dijadwalkan terselenggara pada Oktober mendatang.

Penetapan dituang dalam berita acara penetapan No.05/kpts-KPU-Kab-002434693/2013 tentang penetapan rekapitulasi Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilu Bupati dan Wakil Bupati Tapanuli Utara tahun 2013.

Ketua KPUD Taput Lamtagon Manalu Ssi MSP menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang telah menyampaikan hasil rapat pleno DPT tingkat kecamatan secara tepat dan akurat.

DPT Taput tersebut menjadi daftar Pemilih tetap dalam pelaksanaan Pilkada pada Oktober mendatang, sementara itu disebutkan, penetapan DPT Pilkada diatur pada keputusan No.05/kpts-KPU-Kab-002434693/2013 tentang pedoman teknis pemutakhiran data, penyusunan dan penetapan daftar pemilih Pilkada Taput 2013.

Anggota KPUD Erids Aritonang selaku Divisi Pencalonan menyebutkan, pihaknya setelah menggelar rapat pleno terbuka dan menghasilkan jumlah DPT Taput yang telah ditetapkan berharap, Pemilukada Taput dapat berlangsung aman dan lancer dan secara khusus, pihaknya dapat bekerja dengan baik dan mampu menetapkan hasil akhir para calon.

Rapat pleno tersebut selain dihadiri Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dari 15 kecamatan se Taput, juga turut dihadiri kandidat Calon Bupati Nikson Nababan, Banjir Simanjuntak, Davi8d PPH Hutabarat serta para tim pemenangan Calon Bupati lainnya. Od-24

Leave a Reply