«

»

Luhut Marpaung Pimpin Yonif 125/Si’mbisa Kabanjahe

Irup menyematkan tanda jabatan dan penyerahan tongkat komando kepada pejabat DanYon baru.

 

Kabanjahe-ORBIT: Batalyon Infantri 125/Simbisa Kabanjahe, merupakan satuan tempur jajaran Brigif 7/Rimba Raya Deli serdang, dengan tugas pokok operasi militer perang yaitu melaksanakan pertempuran di darat dalam rangka mempertahankan kedaulatan RI.

Demikian juga dalam pelaksanaan untuk mengatasi separatisme, pemberontakan bersenjata, tugas bantuan penanggulangan bencana alam, bantuan kepada Pemda, Polri pengamanan VIP dan tugas lainnya selain tugas operasi militer.

Hal ini disampaikan Komanda Brigif 7/ RR Letkol Inf Sachono SH, pada acara serah terima jabatan (sertijab) Danyonif 125/ Si’mbisa Kabanjahe Rabu (11/7) di lapangan bola Simbisa dari pejabat lama, Letkol TNI Sukirman Sulaiman kepada pejabat baru Mayor TNI Inf. Parluhutan Marpaung disaksikan para hadirin tamu dan undangan.

Menurut Danbrigif, Yonif 125/ Si’mbisa sebagai prajurit infanteri yang profesional harus mahir menggunakan alat tempur, mahir bergerak menggunakan alat tempur serta mampu melaksanakan tugas secara terukur dan memenuhi nilai-nilai akuntabilitas didasari pada jati diri TNI yang kuat.

“Oleh sebab itu, prajurit infanteri harus selalu berlatih dan menggunakan peralatan militer yang dipertanggungjawabkan kepadanya, selalu menjaga kesegaran jasmani dan rohaninya serta belajar ilmu pengetahuan dan tekhnologi yang diperlukan dengan baik.

 

Pengembangan Karir

Kepada pejabat yang baru melakukan sertijab, Sachono mengatakan bahwa serah terima tugas, wewenang dan tanggung jawab adalah hal yang biasa dilakukan setiap organisasi melalui proses, mekanisme dan berbagai pertimbangan yang berorientasi kepada kepentingan itu sendiri.

“Sertijab ini juga sebagai bagian dari pembinaan personel dan upaya pimpinan untuk memberikan pengalaman kepada perwira dalam berbagai tugas dan jabatan yang lebih variatif dalam pengembangan karir selanjutnya,” ujarnya.

DanBrigif menyampaikan terimakasih kepada Letkol Inf Sukirman Sulaeman yang dipercaya menjadi Dandim 0303/ Bengkalis (BKL) yang selama ini menjabat sebagai Danyonif, yang sudah memberikan pengabdian dan dedikasinya terhadap satuan.

Demikian juga kepada Mayor Inf Parluhutan Marpaung yang sebelumnya menjabat sebagai Kasi Ops di Korem 023/ Sibolga, Danbrigif mengucapkan selamat bertugas.

Acara tersebut dilanjutkan dengan lepas sambut, ramah tamah dan pemberian dan penerimaan cendramata dari Muspida Plus Kabupaten Karo serta dari Letkol Inf Sukirman Sulaeman.

Hadir dalam sertijab tersebut, Danbrigif 7/ RR, Kasbrig Letkol Inf Wawan Hermawan, Bupati Karo diwakili Setdakab Karo Ir Makmur Ginting MSi, Dandim 0205/ TK Letkol Kav Prince Meyer Puotng SH, Kapolres Karo AKBP Marcelino Sampuw, Dan Den Ma Brigif 7/ RR Mayor Inf Syafrizal, mantan Bupati Karo,Daulat Daniel Sinulingga, sejumlah perwira sejajaran Brigif 7/ RR serta sejumlah undangan lainnya. Od-Ber

Leave a Reply