bennerorbit

«

»

Mei 2012 Pasar Baru Sibuhuan Rampung

Pasar Baru Sibuhuan sedang dalam masa pengerjaan dan sudah 65 persen selesai, berlokasi di Banjar Raja Ujung Palas. poto firdaus orbit)

Pasar Baru Sibuhuan sedang dalam masa pengerjaan dan sudah 65 persen selesai, berlokasi di Banjar Raja Ujung Palas. poto firdaus orbit)

 

Palas-ORBIT: Pembangunan Pasar Baru Sibuhuan Kecamatan Barumun, yang berada di Banjar Raja Ujung rampung 65 persen, padahal baru dua bulan lalu diresmikan oleh Bupati Palas H Basyrah Lubis SH dan kita sahakan paling lambat Mei 2012 semua bangunan bisa ditempati.

Diutarakan Direktur pengelolan Pasar Baru Sibuhuan dibawah naungan CV Martua H. Tongku Fatah Fajar Lubis (TFF), jumlah ruko, kios dan los, yang akan dibangun sebanyak 976 unit, dengan rincian ruko ukuran 4 kali 10 sebanyak 20 unit, ruko ukuran 4 kali 5 sebanyak 100 unit, kios 3 kali 3 sebanyak 154 unit.

Selanjutnya los ukuran 2 kali 2 sebanyak 624 unit,los 2 kali3 sebanyak 78 unit dengan total 976 unit,diatas lahan seluas 2 hektar.

Kata H TFF panggilan akrabnya, saat ini pembangunannya sudah rampung 65 persen, sedangkan baik kios, ruko maupun los sudah terjual 65 persen dari jumlah tersebut, dan 2013 sudah bias beroperasi pasar baru tersebut.

“Tujuan dibangunnya Pasar Baru Sibuhuan ini, mengingat pasar lama di pusat kota Sibuhuan tidak memadai lagi lokasinya, sehingga dibangun pasar moderen bekerjasama dengan Pemkab Palas, agar ekonomi kerakyatan bisa tertopang dan bangkit kembali,” terangnya kepada orbit Jumat (23/3).

Ditambahkannya, fasilitas pasar tersebut adalah berupa musollah, perparkiran yang tertata, MCK, satpam serta hal lainnya, dan diperkirakan kedepannya akan mampu membangkitkan ekonomi masyarakat Palas,serta memberikan kontribusi PAD yang besar bagi Pemkab Palas, tukasnya. Od-42

Leave a Reply