«

»

Oknum Ketua Panitia Rumah PAN Bangun Rumah Miliaran


Sejak batu pertama diletakkan oleh Ketua Umum PAN, Hatta Radjasa, rumah PAN Sumut belum juga dibangun.ORBIT/ Aryanul Lubis

 

Muslim Simbolon Terkesan Gusar

-ORBIT: Pembangunan Rumah PAN di Jalan Musthafa Simpang Gg Bono Kecamatan Medan Barat tinggal angan-angan. Hatta Radjasa meletakkan batu pertama 26 September 2011. Hingga kini tanpa kelanjutan pembangunan.

Kondisi tersebut mengundang pertanyaan sejumlah anggota DPRD asal partai berlambang matahari di kabupaten kota se-Sumut.

Ketua Panitia pembangunan Rumah PAN itu, Muslim Simbolon ketika ditanyai Harian Orbit, Rabu (30/11), terkesan gusar. “Asal kalian ketahui, semua proses pembangunan Rumah PAN itu adalah hibah dari Syah Afandim Ketua DPW PAN Sumut,”  katanya.

Dia juga balik bertanya, bagaimana mungkin ada orang mengaku ikut memberikan sumbangan dalam proses pembangunan Rumah PAN itu.

Masih menurut Muslim, proses pembangunan rumah tersebut tak pernah terkendala. Dan akan segera dimulai pada Desember mendatang. “Kalaupun agak lambat, hal ini murni dikarenakan persoalan belum ketemunya kesepakatan berapa nilai nominal dari pemborong yang akan mengerjakan pembangunan rumah tersebut. Jadi bukan terkendala,” terangnya.

Dikatakan, pihaknya menginginkan agar pelaksanaan pembangunan rumah PAN itu bisa terealisasi dengan menggunakan dana seminimal mungkin.

Muslim juga mengaku heran, mengapa ada pihak tertentu yang mempertanyakan proses pembangunan rumah PAN itu. “Saya heran, mengapa persoalan ini harus diributin. Masih terlalu banyak masalah bangsa ini yang harus dikritisi. Mengapa persoalan rumah PAN itu dikritisi,” katanya.

Sementara itu, informasi diterima Harian Orbit dari keluarga besar Muhammadiyah menyebutkan, kalau saat ini, oknum Panitia Pembangunan Rumah PAN  sedang membangun rumah mewah yang harganya ditaksir mencapai miliaran rupiah di kawasan Jalan Tombak Medan.

“Ini bukti, kalau oknum panitia tidak peduli dengan partai. Padahal partai inilah yang mengantarkan oknum itu menjadi anggota DPRD Sumut dan kini bisa membangun rumah mewah seharga miliaran rupiah,” ungkap sumber yang minta namanya tidak dituliskan.

Sumber mengungkapkan,  sebelumnya oknum anggota dewan terhormat itu hanya menggunakan vespa sebagai kendaraan ketika masih menjadi aktifis mahasiswa.

Sekretaris Panitia Pembangunan Rumah PAN, Arifai Tambunan yang juga anggota DPRD Kota Medan, ketika dikonfirmasi Harian Orbit, mengelak dan tak mau memberikan keterangan apapun. “Untuk apa persoalan itu dipertanyakan,” ungkapnya.

Sementara itu ketua PAN Provinsi Sumatera Utara, Syah Afandim yang akrab disapa Ondim ini juga mempertanyakan maksud dari keingintahuan wartawan terhadap proses pembangunan Rumah PAN tersebut.

“Saya heran. Mengapa persoalan seperti ini harus ditelusuri,” katanya. Meski Ondim membatasi pertanyaan wartawan yang menghubunginya melalui saluran selular, adik Gubernur Sumatera Utara yang kini berstatus sebagai terpidana kasus korupsi dana APBD saat menjabat sebagai Bupati Kabupaten Langkat itu terkesan berat hati menjawab Harian Orbit.

“Alah itu gak perlu dijelaskan. Harian Orbit harusnya tetap memberitakan hal-hal yang bagus saja,” katanya.

Sementara itu pantauan wartawan, peletakan batu pertama pembangunan Rumah PAN itu hingga Rabu (30/11) belum ada perubahan sama sekali. om-uli