• Nasdaq :3534.532+1.446 - +0.04%
  • UK Main Index :6625.25+41.08 - +0.62%
  • Australian All Ords :5444.800+32.200 - +0.59%
  • Australian 200 :5454.200+33.900 - +0.63%
  • AUS VS USD :0.9327
  • USD VS JPY :102.425
  • USD VS IDR :11420.00
  • WP Stock Ticker
Temui kami di: feed rss facebook twitter google+
|

Peletakan Batu Pertama Madrasah Ibadur Rahman

 

Medan-ORBIT: Anggota DPD RI, DR H Rahmat Shah meletakkan batu pertama pembangunan madrasah Ibadur Rahman di Jl Dame, Kelurahan Timbang Deli, Kecamatan Medan Amplas pekan lalu.

Acara yang diawali dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut, berlangsung sederhana dan hikmat dihadiri warga sekitar menampilkan penceramah agama Drs H Marjan.

Selain pengurus MUI, juga hadir Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara, Drs H Abdul Rahim MHum, unsur Muspika dan pihak aparatur Kelurahan Timbang Deli.

Sebelumnya Rahmat Shah menyampaikan dukungan atas inisiatif yang kuat serta niat yang tulus dalam pembangunan madrasah tersebut.

“Pekerjaan seperti ini sudah mulai langka dilakukan, akibat derasnya arus informasi dan pembangunan, terutama di kota-kota besar,” kata Rahmat Shah seraya mengimbau pemerintah agar konsisten membaringi pembangunan fisik dengan pembangunan mental dan spiritual generasi secara serius.

Dikatakan, melalui madrasah nantinya diharapkan dapat membentuk karakter anak bangsa yang mampu mengikuti zaman dengan landasan iman serta moralitas yang baik dan utuh.

Di sela acara yang dipandu Pengurus MUI Sumatera Utara dan tokoh masyarakat setempat, Drs H Asro SH,MAg, terkumpul dana untuk pembangunan madrasah ratusan juta rupiah lebih ditambah bantuan dari Kakanwil Kemenag Provsu dan Rahmat Shah.

“Alhamdulilah, begitu spontatitas kepedulian masyarakat sekitar memberikan bantuan untuk pembangunan madrasah ini sangat besar,” ungkap Rahmat Shah.

Dikatakan, yang dilakukan itu merupakan kegiatan rutin Rahmat Shah baik di Yayasan Rahmat maupun organisasi PMI, yang bergerak dalam bidang kemanusiaan.

“Kepedulian merupakan kata kunci kita untuk mensejahterakan masyarakat dalam bentuk apapunm” katanya.

Dalam konteks ini, kata Rahmat lagi, kepedulian yang harus dimulai oleh pemimpin, ulama, yang selanjutanya akan diikuti oleh umara (umat). or-11/rel

facebook twitter

You must be logged in to post a comment Login