bennerorbit

«

»

Pemkab Agara Gelar Halal Bi Halal

Kutacane-ORBIT: Jajaran Pemerintah Kabupaten Aceh Tenggara Senin (19/9), menggelar halal bi halal di halaman kantor setdakab Kutacane.

Pantauan Orbit tampak Bupati Agara Ir H Hasanuddin B MM didampingi Ketua DPRK Agara HM Salim Fakhry SE MM dan seluruh SKPK di jajaran Pemkab Agara, menghadiri acara tersebut.

Acara diawali dengan hiburan dendang adat melayu, Nurul Azmi Entertaiment dari Medan tersebut, juga diisi dengan tausiah dari Ustadz kondang Kutacane, Tgk Marwan Hasnudi, Spdi.

Bupati Aceh Tenggara Ir H Hasanuddin B MM dalam arahannya mengatakan “sangat bersyukur dapat menggelar acara ini, selain ajang silahturrahmi antar PNS juga sebagai tempat kita saling maaf-memaafkan, kata Hasanuddin.

Bupati menyebutkan selaku pelayan masyarkat, PNS tidak terlepas dari segala kekhilafan baik terhadap atasan juga kepada masyarakat, untuk itu moment bulan syawal ini alangkah baiknya jika kita isi dengan saling memaafkan, ujar orang nomor wahid di Agara ini.

Prestasi

Diingatkan Hasanuddin, keberhasilan Aceh Tenggara memperoleh segala prestasi dan penghargaan yang diapresiasikan Pemerintah Indonesia  di berbagai bidang seperti penghargaan dari menteri keuangan, menteri pertanian, dan menteri pemberdayaan perempuan dan anak tidak terlepas dari kinerja yang baik dari segenap PNS di lingkungan Pemkab Agara, serta dukungan yang terus mengalir dari masyarakat kita.

Untuk itu kinerja positif dan tetap semangat tandas Hasanuddin, perlu terus ditingkatkan mengingat mempertahankan segala prestasi dan kebanggaan itu lebih sulit rasanya dari pada merebutnya, sebut Hasanuddin.

Sementara Asisiten III, Drs Hadimin Karo-Karo, yang bertindak sebagai Ketua Panitia Halal Bi Halal dalam laporannya menuturkan, “terlaksanaya acara ini tidak terlepas dukungan seluruh anggota panitia dari kalangan PNS itu, untuk itu diharapkan selama pergelaran ini
kepada seluruh PNS dan masyarakat dapat menikmati acara tersebut, pungkas Hadimin.

Tgk Marwan Hasnudi Spdi dalam tausiahnya banyak mengupas dan mengedepankan akhlak dan kepribadian Rasulullah SAW, yang patut dijadikan suri dan contoh tauladan serta anutan bagi para aparatur dan penyelenggara Negara, mengingat Rasulullah merupakan salah satu
pemimpin yang diperhitungkan oleh Dunia karena kearifan dan akhlak yang mulia, timpal sarjana S1 jurusan pendidikan Islam ini.(on-53)

Leave a Reply