bennerorbit

«

»

Pemuda Pancasila se-Sumut Wajib Posko


Anuar Shah (Aweng).

 

MPW PP Instruksi Amankan Natal & Tahun Baru

Medan-ORBIT: Ketua Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila Sumut, Anuar Shah SE menginstruksikan seluruh jajarannya di provinsi ini agar berperan aktif dalam pengamanan natal 2011 dan penyambutan tahun baru 2012.

“Kami sudah menyurati segenap MPC Pemuda Pancasila untuk melaksanakan instruksi itu dengan baik dan penuh tanggungjawab,” ujar Anuar Shah SE kepada wartawan, Senin (19/12), di Medan.

Anuar Shah akrab disapa Aweng ini juga menginstruksikan seluruh Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila se Sumut segera membuat posko dan menempatkan anggota di tiap-tiap gereja untuk pengamanan pelaksanan rangkaian ibadah umat Kristiani.

Untuk mengetahui realisasi instruksi dan pelaksanaan anggotanya di lapangan, Aweng juga minta setiap MPC membuat dan menyampaikan laporan terhadap tugas itu kepada MPW Pemuda Pancasila Sumut.

 

Atribut Lengkap

Menurutnya, suasana aman dan kondusif merupakan tanggungjawab bersama. Pemuda Pancasila sebagai organisasi yang bersifat nasionalis mempunyai tanggungjawab untuk kenyamanan umat tanpa membedakan agama melaksanakan ibadahnya.

Dia juga menegaskan, bukan hanya MPC Pemuda Pancasila, pihaknya juga menginstruksikan Komando Inti (Koti) MPW Sumut menjaga seluruh rumah ibadah, khususnya yang berada di Kota Medan.

Seluruh anggota bertugas, kata Aweng, diwajibkan menggunakan atribut lengkap dalam melaksanakan tugas pengamanan natal dan tahun baru. “Atribut lengkap itu dimaksudkan, agar tidak ada pihak-pihak lain yang mencoba membuat rasa tidak aman mengaku anggota Pemuda Pancasila,” ujarnya.

“Saya sangat mengharapkan semua pihak agar berperan bersama-sama menjaga suasana kondusif negeri ini, dan kepada anggota Pemuda Pancasila harus penuh tanggung jawab melaksanakan instruksi MPW Pemuda Pancasila,” tegasnya. Or-11/rel