bennerorbit

«

»

Penyelundupan di T Balai Makin Menjamur

Tanjungbalai-ORBIT: Penyeludupan barang di Kota Tanjungbalai semakin menjamur, ironisnya para aparat hukum terkesan melakukan pembiaran.

Investigasi Harian ORBIT hingga Jumat (11/5) di sejumlah minimarket, swalyan seperti Indomaret di setiap sudut kota Tanjungbalai dibanjiri oleh makanan ringan luar negeri, barang elektronik dan mainan anak-anak hingga bal pakian bekas (balpressed) yang diduga keras masuk dari jalur ‘culas’.

Ironisnya penegak hukum terkesan melakukan pembiaran terhadap aksi penyeludupan tersebut, padahal jelas merugikan negera.

Sejumlah kalangan elemen masyarakat Tanjungbalai berpendapat,  diduga para aparat telah menerima upeti dari sejumlah oknum pengusaha ilegal, seperti halnya pembagian uang bulanan yang dilakukan oknum pengusaha ilegal bernama Teiping kepada sejumlah oknum wartawan/LSM untuk menutupi boroknya yang sudah berjalan selama bertahun tahun.

Pembagian uang bulanan juga dilakukan pengusaha nakal lainnya yakni Acai, dan Ahai uang bulanan yang diberikan bervariasi dari Rp 30 ribu/bulan hingga Rp 50 ribu /bulan.

Menyikapi hal itu Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Lembaga Swadaya Team Gerakan Anti Korupsi Aparatur Pemerintah Maksum didampingi Sekjennya Taufik Akbar Nasution mendesak aparat penegak hukum segera melakukan tindakan tegas terhadap para pengusaha ilegal tersebut. Od-Fik

Leave a Reply