«

»

Pertina Sumut Pastikan Ikut Kejurnas

Ketua Pertina Sumut poto bersama dengan Bupati Pemkab Taput, unsur muspida plus Taput serta salahsatu juara umum Kejurda Tinju kategori Junior dan Youth piala Kajari Tarutung-II, Tapanuli Utara (Taput) yang digelar sejak tanggal 1-6 Juni di Gedung Serbaguna Tarutung, Jalan Raja Saul Lumbantobing, Rabu (6/6) malam.

Ketua Pertina Sumut poto bersama dengan Bupati Pemkab Taput, unsur muspida plus Taput serta salahsatu juara umum Kejurda Tinju kategori Junior dan Youth piala Kajari Tarutung-II, Tapanuli Utara (Taput) yang digelar sejak tanggal 1-6 Juni di Gedung Serbaguna Tarutung, Jalan Raja Saul Lumbantobing, Rabu (6/6) malam.

 

Ketua Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Sumut DR H Fredy Simangunsong MBA memastikan akan mengirimkan atlit terbaiknya guna mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Tinju di Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel) yang akan dilaksanakan sejak tanggal 23-29 Juni mendatang.

“Setelah pelaksanaan Kejurda piala Kajari Taput di Tarutung selesai, kita pastikan akan mengirimkan atlit ikut Kejurnas di Palembang mendatang,” kata Fredy saat memberikan sambutan dalam acara penutupan Kejurda Tinju kategori Junior dan Youth piala Kajari Tarutung-II, Rabu (6/6) di Gedung Serbaguna, Jalan Raja Saul Lumbantobing, Tarutung, Rabu (6/6) malam.

Menjawab harian Orbit usai acara, Fredy menerangkan ada delapan nama yang dipastikannya untuk dikirim, diantaranya Rizky Doloksaribu di kelas 48 kg dari Asahan, Supriyanto kelas 52 kg dan Edi Syahputra kelas 51 kg asal Langkat, Restu Hagabean kelas 54 asal Tapanuli Selatan (Tapsel), Falderahma Han kelas 57 kg dan Novizar Maulina kelas 52 asal Serdang Bedagai, Saroha kelas 50 kg asal Tapanuli Utara (Taput) serta Tommy Laksamana kelas 60 kg asal Tapsel.

Namun, seluruh pemenang khususnya juara I Kejurda di Tarutung tersebut akan diikutkannya pada kejurnas mendatang, tetapi setelah dilakukan penyeleksian yang ketat di Kabupaten Labuhanbatu sejak 16-20 Juni mendatang. “Semua juara I akan dibawa, tapi yang delapan sudah saya lihat mainnya, yang lainnya tinggal menyesuaikan saat TC di Labuhanbatu nanti,” ujarnya.

Dijelaskannya, kelas yang dipertandingkan pada Kejurnas itu nantinya yakni, untuk kelas junior pria, masing-masing kelas 44 kg, 46 kg, 48 kg, 50 kg, 52 kg dan 54 kg. Sedangkan untuk Junior putri msing-msaing di kelas 42 kg, 44 kg, 46 kg, 48 kg dan 50 kg. Kategori Youth untuk putra, masing-masing di kelas 46 kg, 49 kg, 52 kg, 56 kg, 60 kg dan 64 kg. Sementara untuk youth putrid dikelas 46 kg, 48 kg, 51 kg, 54 kg dan 57 kg.

 

Pemenang Kejurda di Tarutung

Sesuai data yang diperoleh dari pihak panitia pelaksana Kejurda, nama-nama pemenang di kategori junior putra untuk kelas 42 kg, juara I Frans roseveli, petinju asal Asahan. Juara II Anggi Kurnia Siregar petinju asal Medan, juara III Ansulus asal Simalungun. Sedangkan untuk kelas 44 kg, juara I Robi Caves Dabukke, petinju asal Medan. Juara II Robi Irianto Pasaribu asal Taput. Dikelas 46 kg, Juara I  M Ilham Hasibuan asal Sergai, juara II Dinamika jaya Negara asal Labuhanbatu, juara III Maruli Sitompul, petinju Taput.

Kelas 48 kg, juara I Risky Doloksaribu asal Asahan. Juara II Rahmad Husein asal Batubara. Dikelas 50 kg, Juara I, Saroha petinju asal Taput. Juara II Hari Amja asal Tapsel. Dikelas 52 kg, Supriyanto asal Langkat juara I. juara II M Reza Bintarahan asal Sergai. Di kelas 54 kg, juara I Aditya Lubis asal Asahan. Juara II Karya suryadi asal Tapsel. Di kelas 57 kg, M Jerry Fernando asal Medan dan juara II Jelly Brazil Simatupang asal Taput. Di kelas 60 kg, juara I, Jhon Arta Saragih asal Simalungun. Juara II Zulfandi Harahap asal Labuhanbatu.

Sedangkan kategori junior putrid di kelas 44 kg juara I Fairus Devitamala asal Labuhanbatu dan juara II Ayu Indah Sari Turnip asal Samosir. Sementara di kelas 46 kg, juara I Rika Sihombing asal Samosir dan juara II Mutiara Putri suliva asal Medan. Untuk kategori youth putra di kelas 45 kg, juara I Noverdi Simanungkalit asal Medan. Juara II Ahmad Rivai Lubis asal Tapsel. Di kelas 48 kg, juara I M Acil Harahap asal Binjai. Juara II Jefri Nadapdap asal Sergai. Untuk kelas 51 kg, juara I Edi syahputra asal Langkat dan juara II Syaifullah asal Sergai.

Di kelas 54 kg, juara I Restu Hagabean asal Tapsel dan juara II Daud Delahoya asal Tebing Tinggi. Di kelas 57 kg, juara I Falderahma Han asal Sergai dan juara II Tommy Syahputra. Di kelas 60 kg, juara I tommy Laksamana asal Tapsel dan juara II Dedi Nasution asal Padang sidimpuan. Di kelas 64 kg, juara I Grece Savon S asal Labuhanbatu, juara II Faisal Pulungan asal Palas. Di kelas 75 kg, juara I Asmar Lubis asal Palas dan juara II Febri Pratama asal Binjai.

Untuk kategori youth putrid di kelas 46 kg, juara I Elfi Arni sijabat asal Samosir. Juara II sinar PAgi simbolon asal Medan. Di kelas 50 kg, Suzen Ramsi S asal Labuhanbatu dan juara II Marintan Sirotus asal Simalungun. Di kelas 52 kg, juara I Novizar Maulina asal Sergai dan juara II Mey Rosintan Purba asal Simalungun. Di kelas 60 kg, yunita Siregar asal Simalungun dan juara II Ajeng Novalensia asal Binjai.(od-26)

Leave a Reply