bennerorbit

«

»

Pesta Narkoba Mantan Polisi Ditangkap

Foto HL 7

Foto: Kasat Narkoba Polresta Medan, Kompol Dony Alexander saat memeriksa tersangka pengguna narkoba.Orbit/Yulinda

 

Dua Rekannya Turut Diamankan

 

Medan-ORBIT: Seorang mantan polisi bersama dua rekannya ditangkap Sat Res Narkoba Polresta Medan saat pesta narkoba di rumah Jalan AR Hakim, Gang Kolam No 15, Kelurahan Tegal Sari II, Kecamatan Medan Area, Minggu (24/3).

Penangkapan itu berawal saat Sat Res Narkoba Polresta Medan mendapatkan informasi dari masyarakat dengan adanya pesta narkoba di rumah No 15 itu. Bermodalkan itu, polisi dengan cepat untuk menindaklanjutinya.

“Kita mendapatkan informasi dari masyarakat kalau rumah itu lagi ada pesta narkoba,” ugkap Kasat Res Narkoba Polresta Medan Kompol Dony Alexander, Senin (25/3) sore.

Setelah melakukan pengintaian, akhirnya petugas menggerebek rumah itu dan mendapatkan ketiga tersangka LP (27) warga Jalan Megawati Kelurahan Pasar Merah Medan Area, RP (30) warga Jalan AR Hakim Gang Kolam Kelurahan Tegal Sari Medan Area dan MA (29) sedang asik mengkonsumsi sabu-sabu.

Dari situ polisi menemukan barang bukti berupa sabu seberat 0,44 gram, 1 linting ganja, alat hisap sabu dan mancis. “Setelah anggota menggrebek, para pelaku sedang mengkonsumsi sabu,” ungkapnya.

Saat diperiksa ternyata RP merupakan mantan polisi yang bertugas di Polres Sergai. “Seorang diantara mereka adalah mantan anggota polisi,” jelas Dony.

Sambungnya lagi, menurut para tersangka, barang haram sabu itu dibeli dari seorang pria berinisial OP yang masih DPO seharga Rp 550.000. “Mereka beli dari seorang pria berinisial OP dan masih kita kejar,” jelasnya lagi.

Untuk penyelidikan selanjutnya, ketiga pelaku dan barang bukti itu diboyong ke mako. “Masih menjalani penyelidikan,” ungkap mantan Kapolsek Medan Baru ini.

Untuk ketiga para tersangka, Dony menjabarkan, akan dikenakan pasal 112 ayat 1 UU No 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman seumur hidup dan denda Rp 800 juta.Om-15

Leave a Reply