«

»

Program Cuci Parit PTPN4 Ajamu ‘Asal Jadi’

Ajamu-ORBIT: Program cuci parit di perusahaan negara PTPN4 unit Ajamu terkesan asal jadi, pasalnya kondisi parit yang dibersihkan menggunakan alat berat eskapator bak ular dipukul (tidak lurus-red), dan parit rusak.

Informasi diperoleh Harian Orbit Kamis (20/12), pengerjaan cuci parit di perusahaan plat merah itu menghabiskan dana Rp1,5 M, dikerjakan kontraktor melalui tender di kantor pusat PTPN 4 Medan dengan pemenang tender kontraktor beralamat di Medan.

Amatan wartawan di lokasi pencucian parit tepatnya di Afdeling 4 perkebunan itu, terlihat parit yang dibersihkan selain tidak lurus, pinggiran tanah yang dieskapator (beko) runtuh.

Pengerjaan cuci parit di perkebunan Ajamu terkesan asal jadi, itu diakui Ahmad Direktur Ekskutif Jaringan Politik Masyarakat Pantai Labuhanbatu (JI.PMLB). Dia mengatakan, cuci parit yang terkesan asal jadi itu bukan saja terdapat di satu titik, tapi hampir seluruh parit yang dibersihkan kondisinya seperti ular dipukul (berbelok-belok).

Hasil kerja pencucian parit yang menghabiskan anggaran miliaran rupiah itu harus ditinjau ulang, sebab kualitas pekerjaan kontraktor dinilai merugikan keuangan negara, dan sebelum ada perbaikan pihak perusahaan jangan menerima pekerjaan kontraktor, ujar Ahmad.

Manajer PTPN 4 Unit Ajamu Leonard Parlindungan sebagai pengawas kerja ketika dikonfirmasi wartawan secara tertulis melalui pesan singkat ke nomor 08126202XXX sampai berita ini dikirim ke redaksi tidak dijawab. (od-Fad)

Leave a Reply