bennerorbit

«

»

Roma Maranatha Panjaitan Juara Triathlon HUT Kota Sibolga

Foto HL-5

 

ROMA Maranatha Panjaitan (foto), atlet putri binaan KONI Kota Medan dari cabor atletik, berhasil menjuarai lomba triathlon HUT ke – 313 Kota Sibolga, Rabu (3/4) lalu. Keberhasilan Roma juga diikuti atlet Sumatera Utara lainnya seperti atlet dari Kabupaten Karo yang menempatkan atletnya diposisi kedua dan keempat dan atlet dari Padang Sidempuan yang menduduki posisi ketiga.

“Ini kebahagiaan yang teramat besar, dengan persiapan yang cukup bisa meraih prestasi, ini prestasi saya yang kedua di cabang triathlon,” ujar mahasiswi Universitas Negeri Medan saat latihan dikawasan stadion Unimed Sabtu (6/4).

Adapun rute pelaksanaan triathlon di Kota Sibolga tersebut, diawali olahraga berenang dengan mengambil start di Pelabuhan Lama, kemudian nomor sepeda yang mengambil rute keliling kota Sibolga, demikian juga pada nomor lari yang finisk di pelabuhan lama.

Pelatih triathlon Medan, Bulan Sinaga menilai agenda rutin di beberapa daerah diluar Kota Medan dalam menggelar cabang olahraga triathlon, telah cukup membantu para atlet untuk terus mengasah kemampuannya.

“Khusus untuk cabang triathlon keberhasilan atlet putri Medan atas nama Roma Maranatha Panjaitan bukan lagi diluar perkiraan kita, karena dengan kesiapan dia selama ini bersama atlet lainnya, telah kita canangkan sejak awal ,”tegas Bulan.

Menurut Bulan, event triathlon Sibolga ini tidak hanya diikuti atlet tingkat lokal, namun juga diikuti sejumlah perwakilan daerah lainnya, bahkan dari negara singapura juga ikut ambil bagian.

Di nomor triathlon putra , Lorenzo Sinaga,14, mampu menduduki juara III. Pada kejuaraan ini, Medan menurunkan lima atlet muda masing-masing Lorenzo Sinaga, Dedek Riansyah, Roma Maranatha Panjaitan, Devi Handayani dan Rizky Azura. Om-17

Leave a Reply