bennerorbit

«

»

Said Aldi Sangat Tepat Pimpin BKPRMI Pusat

BKPRMI Sumut Siap Galang Kekuatan

Medan-ORBIT : Said Aldi Al Idrus dinilai sangat layak dan tepat pimpin Dewan Pengurus Pusat Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (DPP BKPRMI) periode 5 tahun ke depan, karena kualitasnya tak diragukan lagi. Kemudian banyak aktivitas yang dilakukannya untuk membesarkan BKPRMI secara nasional.

Demikian  dikatakan mantan Ketua Umum Dewan Pimpinan Daerah Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia Kota Medan H Daud Sagita Putra, didampingi mantan Komandan Brigade BKPRMI Sumut Drs Zulkarnaen Sitanggang dan Bendahara BKPRMI Sumut Jhon Masren Saragih SAg, SPDI kepada wartawan, di Medan, Sabtu (12/5) sore.

“Dalam membesarkan BKPRMI, Said Aldi Al Idrus  rela berkorban tanpa pamrih.  Selain itu orangnya religius dan bermoral serta saat ini sebagai Komandan Nasional Brigade Masjid BKPRMI Pusat,” kata pengurus MPW BKPRMI Sumut ini.

Lebih lanjut Daud Sagita Putra yang juga Ketua Departemen Kemakmuran Masjid DPP BKPRMI ini mengatakan, lewat kegiatan Brigade BKPRMI secara  nasional tokoh pemuda Said Aldi Al Idrus sudah banyak melakukan kegiatan kemanusiaan, antara lain penanggulangan bencana alam tsunami Aceh tahun 2004, gempa bumi di Sumatera Barat, Pulau Nias, Gorontalo dan daerah lainnya.

“Figur Said Aldi Al Idrus juga konsen mempertahankan dan mengembangkan seni budaya Islam dibuktikan dengan kegiatan vestival seni nasyid serta membantu remaja masjid dalam bentuk fasilitas seni nasyid. Jadi saat ini beliau  paling pantas dan layak memimpin BKPRMI Pusat ,” tandas ustadz vocal ini.

Sementara itu, Drs Zulkarnaen Sitanggang menambahkan,  untuk mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), tokoh pemuda nasional Said Aldi Al Idrus sudah sering melakukan pelatihan bela negara dan pelatihan kewirausahaan bagi pemuda remaja masjid agar menjadi generasi penerus bangsa yang memiliki rasa nasionalisme sekaligus menjadi pengusaha-pengusaha muda yang sukses.

“Apa yang saya alami dan lihat, beliau telah menghidupkan kembali ruh BKPRMI. Misalnya melalui pelatihan bela bangsa dan negara bekerja sama dengan berbagai instansi termasuk  Menteri Pertahanan dan Keamanan, Mendagri, Angkatan Darat dan instansi lainnya. Oleh karena itu, saya sangat setuju dan ikut berjuang untuk menghantarkan Said Aldi Al Idrus menjadi Ketua Umum BKPRMI Pusat ,” kata Sitanggang.

Senada dengan Daud Sagita Putra dan Zulkarnaen Sitanggang, Jon Masren Saragih SAg Spdi  menyatakan, Said Aldi Al Idrus tidak perlu ragu dalam merebut Ketua Umum BKPRMI Pusat.  DPD BKPRMI Sumut siap menggalang kekuatan sekaligus memenangkan pertarungan untuk mendudukkan beliau menjadi ketua umum.

“Potensi Said Aldi Al Idrus cukup mantap, DPD  bersama DPC BKPRMI se Sumut Insya Allah siap memenangkan dan menghantarkan beliau menjadi Ketua Umum BKPRMI Pusat priode yang akan datang,” tandas Wakil Sekretaris DPD KNPI Sumut ini. Or-10

Leave a Reply