bennerorbit

«

»

Sekda Labusel Bakal Digeser

Posisi Sekretaris Daerah Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel) segera digeser, begitulah isu yang semakin santer di pemkab hasil pemekaran tersebut. Anehnya, kalangan pejabat berwenang mengaku tidak tahu, sementara para tokoh mendukung tentang pergantian itu karena Sekdakab sekarang dinilai kurang bermasyarakat.

Labusel-ORBIT: Sekretaris Daerah Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel) Rusman Syahnan Siregar dikabarkan segera diganti. Hal ini diduga terkait maraknya institusi penegak hukum yang diperiksa dalam kasus dugaan korupsi di sejumlah SKPD, sehingga berimbas kepada posisi sekda. Ia dinilai kurang profesional dalam menjalankan tugas.

Informasi beredar menyebutkan, Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Selatan sudah mengirimkan surat ke Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) terkait pergantian Sekda.

Tidak hanya itu, kabar yang beredar menyebutkan, sudah ada satu nama yang diajukan Pemerintah Kabupaten Labusel sebagai pengganti Rusman Syahnan siregar, yang sudah setahun setengah menduduki posisi Sekda di Pemkab Labusel.
Bahkan, dikabarkan pengganti Rusman Syahnan berasal dari Kepala Dinas di Labusel. Kabar santer yang terdengar, Kadisdik Labusel Naga Parlaungan Lubis sebagai salah satu calon terkuat.

Naga Parlaungan Lubis Kadisdik Labusel ketika dikonfirmasi wartawan menerangkan, ia tidak mengetahui tentang pergantian Sekda Labusel, apalagi menyangkut dirinya sebagai calon kuat untuk posisi strategis itu.

Dukung Pergantian

Sementara dari pihak Pemkab belum ada yang bisa memberikan keterangan resmi. Seperti Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Labusel juga tidak bisa dikonfirmasi. Disambangi di ruang kerjanya yang bersangkutan tidak berada di tempat dan dihubungi via ponsel juga tidak berhasil.

Demikian halnya dengan Bupati Labusel H. Wildan Aswan Tanjung juga tidak bisa dimintai keterangan seputar kabar kepastian akan digantinya Sekda Labusel. Bahkan, beberapa wartawan Selasa (16/4) sejak pukul 09.00 Wib hingga pukul 15.00 Wib, menunggu di Kantor Bupati Wildan belum berhasil ditemui.

Sekretaris Daerah Labusel Rusman Syahnan Siregar SH Ketika dikondirmasi Via Sms terkesan enggan menjawab.

Menindaklanjuti masalah tersebut, Kabag Humas Pemkab Labusel ketika dihubungi via selular juga tidak mengetahui adanya pergantian Sekda, terangnya via Sms.

Terkait isu tersebut, sejumlah tokoh masyarakat mendukung langkah pemkab mengganti sekda saat ini. Amir Hasibuan salah seorang tokoh pemekaran di Labusel menyatakan dukungannya terhadap pergantian Sekda.

“Saya mendukung langkah pergantian Sekda Labusel, jika hal itu memang terjadi, karena sekda saat ini kurang bermasyarakat dan terlalu monoton dalam menjalankan tugas,” urainya Rabu (17/4).

Ditempat terpisah H. Rafiun Suheri Nasution bersama H. Rohman mengatakan hal senada tentang dukungan atas pergantian sekda saat ini. (Od-32)

Leave a Reply