bennerorbit

«

»

Sekolah Antikorupsi Aceh Terima Siswa Baru

FOTO 7

 

SEKOLAH antikorupsi yang didirikan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) di Provinsi Aceh menerima siswa baru untuk angkatan ke-IV tahun ajaran 2013.

“Sekolah antikorupsi ini telah berdiri selama tiga tahun dan kami kembali membuka pendaftaran penerimaan siswa baru untuk tahun ajaran 2013,” kata Kepala Sekolah Antikorupsi Aceh Suhendry di Banda Aceh, Kamis (27/1).

LSM Gerakan Antikorupsi (Gerak) Aceh sebagai lembaga pendiri sekolah tersebut.

Sekolah Antikorupsi Aceh memberi kesempatan bagi seluruh golongan masyarakat dengan berbagai latar belakang profesi untuk belajar pendidikan antikorupsi, dan masa belajar enam bulan.

Selama proses pendidikan, siswa diharuskan mengikuti tiga pokok materi pelajaran meliputi pengetahuan umum, khusus dan investigasi lapangan.

“Setiap siswa akan dibekali dengan pengetahuan dasar tentang antikorupsi dari aspek sosial kemasyarakatan seperti korupsi dan gender, korupsi dan politik, korupsi dan lingkungan,” kata Suhendry.

Kepala Divisi Kebijakan Publik GeRAK Aceh Isra Safril menambahkan siswa juga akan mengikuti dan mempelajari anggaran daerah, yang selanjutnya diakhiri dengan investigasi lapangan sebagai bentuk praktik kerja lapangan.

Bagi masyarakat yang berminat mengikuti sekolah antikorupsi maka pihaknya meminta calon siswa untuk mengambil formulir pendaftaran di sekretariat GeRAK Aceh Jalan Anggsa, Lorong Paya Umet No 2A, Desa Batoh, Keamatan Lueng Bata. Ant

Leave a Reply