bennerorbit

«

»

SMAN 1 Tapaktuan Terima Siswa Baru 190 Orang

SMAN 2 160

Tapaktuan-ORBIT: SMA Negeri 1 Tapaktuan tahun ajaran 2012/2013 ini menerima siswa siswi baru 190 orang. Penerimaan ini dimulai Senin (18/6).

Demikian ditegaskan Kepala SMAN 1 Tapaktuan Syarifuddin SPd. kepada harian Orbit, Senin(11/6).

Penerimaan Siswa siswi baru disekolah SMA Negeri 1 Tapaktuan berdasarkan hasil dari testing ujian yang diperoleh calon siswa-siswi yang bersangkutan.

Setiap calon siswa-siswi yang diterima berdasarkan yang memenuhi persyaratan. Seperti hasil daripada seleksi hasil ujian, terutama nilainya.

Kemudian persyaratan mengaji dan psikotes yang merupakan syarat salahsatu melihat kemampuan seseorang siswa-siswi yang menginginkan dirinya menjadi siswa-siswi SMA Negeri 1 Tapaktuan.

“Sebab setiap siswa-siswi yang ada kemauaan itu tentu pasti ada jalan apa lagi dalam sistim pertarungan untuk mencari kemenangan dan ini jelas sebagai alah satu untuk melihat setiap IQ-nya siswa siswi jebolan baik dari SMP maupun MTS,” kata Syarifuddin.

Maka sambungnya, dengan diadakan ujian testing akademik ini berarti siswa-siswi sudah dapat memahami sistem pendidikan lanjutan atas.

Adapun Persyaratan untuk pendaftaran di  SMA Negeri 1 Tapaktuan para siswa siswi dapat mengambil formulir kemudian mengisinya, dan selanjutnya memiliki SKHU/STTB dan fhoto Copy Rapor serta Fhoto 3 x 4,  2 lembar .

Sekolah SMA Negeri 1 Tapaktuan ini memiliki enam lokal yang siap mengisi untuk siswa siswi kelas 1 dan kelas inti.

Demikian juga Kepala SMA Negeri 2 Tapaktuan Drs Jasmidir kepada harian Orbit mengatakan Senin pekan depan SMA N 2 Tapaktuan mulai membuka pendaftaran siswa-siswi baru. Penerimaan  siswa-siswi baru 160 orang sesuai dari hasil seleksi.

“Kita menerima siswa-siswi baru 160 orang berdasarkan ruang yang ada hanya lima local. Dan juga diterima sesuai hasil seleksi terlebih dahulu, kemudian untuk kelas inti itu kita melihat sesuai dengan nilai seleksinya,” kata Jasmidir. On-44.

 

1 ping

  1. cory

    .

    ñïñ çà èíôó!!

Leave a Reply