bennerorbit

«

»

STAIS Medan Sebut Banyak Pendidikan Islam Pakai Manajemen Tradisional

DEWASA ini banyak lembaga pendidikan Islam yang menggunakan pola manajemen sekolah dengan sistem tradisional dan primordial. Akibat hal itu, pendidikan berbasi agama islam selalu ketinggalan dibandingkan dengan lembaga pendidikan lainnya.

Padahal di sisi lain tuntutan arus globalisasi yang bergerak sangat pesat menuntut pola manajemen yang relevan dengan perubahan zaman.

Melihat kondisi yang cukup memprihatinkan itu, Sekolah Tinggi Agama Islam Sumatera (STAIS) Medan untuk Tahun Akademik 2013/2014 ini akan menerima mahasiswa baru untuk Program Studi Manajemen Pendidikan Islam (MPI).

“Prodi baru ini merupakan komitmen STAIS untuk meningkatkan mutu pendidikan Islam di daerah ini,” ucap Ketua Sekolah Tinggi Agama Islam Sumatera (STAIS) Medan, Drs Khairuddin M.Aga kepada Harian Orbit, Senin (1/4) di Medan.

Khairuddin didampingi Plt Pembina Oskar Jambak SE, Ketua Pengawas Yayasan PTIS Medan Drs A Nasri Hakim, Sekretaris Syahrial Sitorus S.Sos, SH, MH, Darwis Margolang Pembantu Ketua I, Hj Nikmatur Ridha Pembantu Ketua II, Hotmatua P Harahap MA Pembantu Ketua III, Hj Uswatun Hasanah Bendahara, mengakui, dibukanya Prodi MPI itu sesuai Keputusan Dirjen Pendidikan Islam Nomor 447 tahun 2013 tertanggal 28 Februari 2013.

Pendaftaran mahasiswa baru dilaksanakan di Kampus I Jalan Sambu Nomor 64 Medan dan di Kampus II Jalan Denai/Pendidikan Nomor 7 Medan, jelasnya.

Lebih lanjut A Nasri Hakim menjelaskan, untuk tahun ini daya tampung mahasiswa baru ditargetkan sebanyak 40 mahasiswa atau menjadi satu rombel. Om-14

Leave a Reply