• Nasdaq :3534.532+1.446 - +0.04%
  • UK Main Index :6625.25+41.08 - +0.62%
  • Australian All Ords :5444.800+32.200 - +0.59%
  • Australian 200 :5454.200+33.900 - +0.63%
  • AUS VS USD :0.9327
  • USD VS JPY :102.425
  • USD VS IDR :11420.00
  • WP Stock Ticker
Temui kami di: feed rss facebook twitter google+
|

Sulis Dirikan Sekolah Alam


Foto : Sulis
Sumber : Google.com

 

SELAIN  piawai menyanyikan lagu religi, Sulis juga ternyata piawai menjadi guru. Hal itu dibuktikannya dengan menjadi guru di sekolah alam yang baru dibukanya tahun ini.

“Aku punya sekolah alam di Sawangan, Depok. Namanya ‘Sekolah Generasi Baru Indonesia’. Luasnya 1,3 hektar,” ucapnya di Studio RCTI, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Senin (8/8).

Sekolah yang sudah memiliki 26 siswa itu mengusung tema belajar di alam. Sulis diam-diam memang bercita-cita sebagai pendidik.

Baginya ini adalah langkah awal untuk mewujudkan apa yang di cita-citakannya. Beruntung seluruh keluarga sangat mendukung yang dilakukannya.

“Pakai uangku sendiri. Tapi ada donatur lain juga. Alhamdulillah pelan-pelan mencoba menjadi guru yang baik bagi anak-anak. Di sana aku menyediakan playgroup sampai TK,” ceritanya seraya tersenyum. net

facebook twitter

2 Comments for “Sulis Dirikan Sekolah Alam”

  1. Anda sangat beruntung dikaruniai jiwa keikhlasan dan pengabdian yang tinggi dalam membangun karakter umat seperti terwujud dalam cita-citanya didukung banyak pihak keluarga.Anda sudah sangat pantas disebut sebagai sosok seorang Guru yang digugu dan ditiru,karena masih banyak di sekitar yang memiliki kemampuan modal,pintar dan cerdas tapi sangat sedikit yang memiliki kesempatan seperti anda.Saya kagum anda adalah guru yang baik bagi anak-anak di Negeri yang saat ini sedang dilanda berbagai krisis,diantaranya krisis moral dan akhlak.Mudah mudahan perjuangan anda tetap diridhoi dan takan pernah berhenti. Amin..!
    Wss.Wrh.Wab. (Adalah Kepala SMA 2 Dompu,NTB)

  2. bamgang hermanto,S.Pd.MBA

    Bukan hal yang tidak mungkin, sebenarnya saat ini anda telah memiliki modal yang besar memiliki tanah yang luas,daya dukung keluarga,punya profesi dan keahlian dari tarik suara yang tidak semua orang miliki sampai saat ini dokumen itu banyak penggemarnya.Jadi anda jangan berhenti untuk bekerja dan berkariya,jalin komunikasi dengan pihak pengambil kebijaka,termasuk bangun kemitraan dan studi pembanding dengan sekolah lain,sebagai standar
    kelayakan/ barometer bahwa anda telah menorehkan sejarah baru sebagai revisioner sejati dalam membangun perdaban karakter anak negeri ini.Saya yakin anda insy-Allah bisa seperti yang dicita-citakannya itu.
    Wss.Wrh.Wab.(SMAN 2 Dompu).

You must be logged in to post a comment Login