«

»

Walikota Lantik Pengurus DPD IKAPTK Kota Binjai

Pelantikan DPK IKAPTK

 

Binjai-ORBIT : Walikota Medan Drs H Rahudman Harahap MM selaku Wakil Ketua I Dewan Pimpinan Provinsi Ikatan Keluarga Alumni Perguruan Tinggi Kepamongprajaan Simatera Utara (DPP IKAPTK Sumut) melantik pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) IKAPTK Kota Medan periode 2012-2017 di pendopo rumah dinas Walikota Binjai, Selasa (6/3) malam.

Dengan terbentuknya wadah ini, alumni IKAPTK yang ada di Kota Binjai diharapkan semakin terpupuk rasa korpsnya sehingga mampu meningkatkan pelayanan, terutama dalam mengayomi masyarakat dan bisa menjadi teladan serta mampu memberikan konstribusi yang konstruktif sekaligus sebagai motor pembangunan di Kota Rambutan.

“Saya berharap dengan kehadiran organisasi IKAPTK di Kota Binjai, maka Walikota akan terbantu tugasnya dalam menjalankan roda pemerintahan, terutama mendorong percepatan pembangunan di Kota Binjai. Sebab, alumni IKAPTK telah memiliki basic pemerintahan yang cukup kuat,” kata Rahudman.

Untuk itu bagi pengurus DPD IKAPTK Kota Binjai yang baru dilantik, Rahudman mengingatkan agar mampu melihat apa yang menjadi visi dan misi Walikota Binjai. Artinya, visi dan misi tersebut harus didukung penuh. “Jadi tingkatkan motivasi, sikap kesediaan bekerja keras, ikhlas dan jujur. Apa yang kita kerjakan harus yang terbaik bagi pimpinan kita,” pesannya.

Selanjutnya, Walikota menyampaikan tiga pesan yang harus selalu diingat alumni pamong praja sebagai jati diri. Pertama, jiwa korps, artinya ada ikatan emosional dan persaudaraan yang merekat jiwa sesama alumni. Kedua, IKAPTK merupakan rumah besar. Karenanya, seluruh alumninya yang berada dalam rumah besar harus merasa senasib dan sepenanggungan.

Ketiga, lanjutnya, integritas personal. Maksudnya, karakter dari setiap alumni tidak pernah berkhianat, memiliki sikap terbuka baik untuk pandangan yang sama maupun berbeda, serta punya karakter dan kemampuan berkompetisi secara sehat. “Bagi saya yang terpenting adalah orang-orang yang memiliki totalitas dan tidak pernah main-main dalam menjalankan tugas,” ungkapnya.

Kemudian Walikota menambahkan, seiring dengan tuntutan akan tranparansi dan keterbukaan saat ini maka diperlukan apratur pemerintahan yang mampu menjembatani visi dan misi pemerintah daerah dengan apa yang menjadi kebutuhan serta harapan masyarakat. Karenanya, dia yakin pengurus DPD IKAPTK Kota Binjai dapat menjadi teladan dan pioneer kepada masyarakat yang memadai dengan terus mengembangkan kualitas dan kapabilitasnya sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Usai Rahudman melantik kepengurusan DPD IKATPK Kota Binjai periode 2012-2017, giliran Walikota Binjai H.M Idham SH MSi mengukuhkan kepengurusan tersebut. Dalam arahannya, Idham berharap agar pelantikan ini tidak hanya sekedar bersifat seremonial ataupun formalitas semata tetapi justru menjadi titik awal bagi segenap alumni IKAPTK, khususnya yang masih aktif sebagai PNS di lingkungan Pemko Binjai untuk menyatukan persepsi dan membangun kebersamaan dalam mendukung keberhasilan dan tujuan pembangunan Pemko Binjai yakni terwujudnya Kota Binjai sebagai kota idaman, yang dinamis, berdaya saing dan nyaman dalam kebersamaan.

“Jadi saya berharap agar alumni IKAPTK yang masih aktif di lingkungan Pemko Binjai dapat m,enjadi motor penggerak pembangunan. Selain itu mereka, terutama alumni IKAPTK yang senior agar dapat mengalirkan ilmu pengetahuan dan pengalaman-pengalamannya selama ini kepada alumni IKAPTK yang baru bekerja di lingkungan Pemko Binjai sehingga dapat bekerja lebih baik lagi,” harap Idham.

Sebelumnya, Ketua DPD IKAPTK Kota Binjai Drs H Aspin MAP usai pelantikan bertekad organisasi yang baru dilantik ini tidak hanya sebagai wadah alumni IKAPTK untuk bersilaturahmi sekaligus mengejar tujuan organisasi semata tetapi mendukung penuh seluruh program dan kebijakan Pemko Binjai. “Untuk itu segenap pengurus dan keluarga besar DPD IKAPTK Kota Binjai akan menjadi mitra strategis dan garda terdepan dalam mendukung dan mengawal segala program maupun kebijakan yang telah disusun Pemko Binjai,” tegas Aspian.

Acara pelantikan dan pengukuhan ini turut dihadiri Sekretaris DPP IKAPTK Sumut Drs H Asrim Naim, Wakapolres Binjai Kompol Aries Setyo Budi SIK, Ketua Dewan Kota Medan Drs H Afifuddin Lubis, pengurus IKAPTK Kabupaten/Kota se-Sumut dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemko Medan dan Pemko Binjai.Or-10

Leave a Reply