«

»

Warga Ancam Demo, Kondisi Jalan Laut Dendang Bagai Kubangan

Kondisi jalan rusak di Desa Laut Dendang sangat menggangu kenyamanan pengguna jalan. ORBIT/Irianto Yusuf

 

Medan-ORBIT: Gelombang protes atas buruknya kinerja Amri Tambunan memimpin Kabupaten Deliserdang bermunculan.

Akibat tak juga diaspalnya Jalan Laut Dendang, Kecamatan Percut Seituan, warga ancam demo kantor Bupati Deliserdang.

Berdasarkan pantauan Harian Orbit, hingga Minggu (8/7), kondisi Jalan Laut Dendang sepanjang 1 kilometer lebih rusak berat. Padahal, jalan tersebut merupakan penghubung Desa Laut Dendang, Desa Bandar Setia, menuju Kota Medan.

Salah seorang warga Percut Seituan yang ditemui Harian Orbit, Johan (45), mengatakan akibat rusaknya Jalan tersebut, distribusi sejumlah barang untuk sektor perekonomian warga menjadi terhambat. Menurut  dia, warga sudah habis kesabaran melihat kondisi jalan tersebut yang tak kunjung diaspal.

“Kesabaran kami tampaknya sudah habis, jika dalam tempo sebulan ini keluhan kami tak juga direspon, maka kami akan mendemo kantor Bupati Deliserdang,” ucap Johan.

Johan mengatakan, aksi demo dilakulan warga bukan gertak sambal. Karena akibat rusaknya jalan, banyak warga yang jadi korban kecelakaan.

“Jalan rusak di mana-mana, tak hanya Laut Dendang, di Desa Bandar Setia jalannya juga rusak parah. Namun kok Pemkab Deliserdang tak merespon, bahkan terkesan cuek. Kita akan mendemo Amri Tambunan,” cetus Johan.

Sedangkan Camat Percut Seituan Darwin Zein S.Sos yang dikonfirmasi Harian Orbit mengatakan, kondisi jalan rusak itu sudah dilaporkan ke Dinas PU Deliserdang.

“Ya, memang sudah masuk daftar pengaspalan. Kendati demikian keluhan warga soal jalan rusak itu akan saya cek kembali di Dinas PU Deliserdang,” pungkas Darwin Zein.

Selain itu jalan di Desa Johar, Sei Mencirim juga mengalami rusak berat yang tidak juga dibangun dan sangat meresahkan masyarakat. “Terutama jalan di Pajak Rabu, sampai di depan rumah Kades dan jalan menuju ke kantor Kepala Desa,” kata Pardi salah seorang warga. Om-19

Leave a Reply